Pencat Silat Komsos KODIM 0905/Balikpapan, Pesinas Juara I

0
66

Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa didampingi Ketua IPSI Balikpapan Muhaimin MT saat penyerahan Piala kejuaraan.

Penasatu.com, Balikpapan – Dalam rangka ajang Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, Kodim 0905/Bpp Balikpapan mengadakan Lomba Pencak Silat Festival bekerjasama dengan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Pemkot Balikpapan yang dilaksanakan di Aula Kodim 0905/Bpp Balikpapan dan diikuti 8 perguruan Pencak Silat. Minggu (23/8)

Even Komsos Kreatif tersebut dibuka langsung oleh Dandim Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa yang dalam sambutannya mengatakan, bahwa digelarnya event ini sesuai dengan tema Pencak Silat warisan budaya Nusantara dan warisan dunia agar Pencak Silat terus lestari dan dikenal hingga ke manca negara sebagai budaya luhur bangsa.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua IPSI Balikpapan Muhaimin, Sekretaris IPSI Haris Syamtah Evo Dan para Ketua dan sesepuh Perguruan Pencak Silat see Kota Balikpapan.

Dalam wawancara dengan Ketua IPSI Balikpapan Muhaimin menyampaikan Juara I diraih Persinas Asad, Juara II Tapak Suci, Juara III PSHT. “Kegiatan ini sangat positif meskipun dimasa pandemi terlihat semua dapat menampilkan keindahan jurus-jurus silat dengan penuh kemantapan, sehingga wasit juri harus bekerja dengan teliti terbukti selisih nilainya juga sangat ketat hanya beda dua angka saja Juara I dan Juara II. Alhamdulillah acara sukses dan protokol Covid-19 dapat dipatuhi semua pihak dalam kegiatan ini, ujarnya.
 
Senada dengan Ketua IPSI, Ketua Persinas Asad Balikpapan Agus Wijayanto didampingi pelatih Achmad Nasirudin Umar merasa gembira atlitnya dapat mempersembahkan Juara I dalam kegiatan KOMSOS KODIM tersebut Dan berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan rutin setiap tahun.*

Oleh : Are

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here