Pembagian BLT Desa Mbengan, Kades: Jangan Pake Beli “Moke”

0
31

Tertip, saat pembagian BLT bagi masyarakat Desa Mbengan Manggarai Timur, NTT

Penasatu.com, Manggarai Timur – Pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Mbengan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Sabtu (15/8/20) lalu. Sebanyak 277 Kepala Keluarga (KK) menjadi sasaran penerima, yang tersebar di Lima wilayah Dusun yakni Dusun Pandang, Dusun Bungan, Dusun Mok, Dusun Nunur dan Dusun Nunur Baru.

Dalam arahannya, Kepala Desa Mbengan Yohanes Tobi, menegaskan pembagian BLT kali ini terjadwal untuk tahap Empat dan Lima dengan nominal masing-masing sebesar 300 ribu.

“Uang tersebut dipergunakan untuk membeli kebutuhan keluarga di tengah pandemi Corona virus desease 2019 (covid-19). Jangan pake untuk foya-foya apalagi beli moke,” tegas Tobi.

Lebih lanjut dia menuturkan, bantuan yang dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu itu menjadi titik tumpu suksesnya program pemerintah dalam menangani dampak pandemi Covid-19.

Yohanes Jani (67), sala satu warga penerima, kepada Penasatu.com mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah selama masa pandemi. Dia merasa sangat bersyukur karena BLT yang dibagikan, sangat membantunya demi mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Ia berharap, pandemi covid-19 segera berakhir agar aktifitas perekonomian kembali normal seperti sedia kala.*

Wartawan : Andi.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here