Peduli Pendidikan, Brimob Batalyon A Pelopor Launching Program BRAIN

0
25

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim secara resmi Launching Program BRAIN ( Brimob Ramah Anak Indonesia ) pelaksanaan berlangsung di Jl. Jend. Sudirman RT 23 Kelurahan Damai Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan. Selasa (18/08/20).

Acara Launching program BRAIN tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dipimpin langsung oleh Pasiops Batalyon A Pelopor Iptu Alfa Kusuma Hidayat.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua RT 23 dan anak sekolah dari masyarakat Balikpapan Selatan beserta orang tua.

Program bertujuan untuk membantu anak-anak kurang mampu yang berada disekitar Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim agar tetap bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan sistem daring kata AKBP Gunawan Tri Laksono melalui Pasiops Batalyon A Pelopor saat memberikan sambutan.

“Perlu kita ketahui bersama akibat dari Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sekarang ini berdampak besar terhadap segala aspek kehidupan diantaranya aspek perekonomian dan pendidikan. Maka dari itu Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim ikut bertanggungjawab untuk mencerdaskan Anak Bangsa dengan memanfaatkan sarana yang dimiliki membantu anak-anak yang orang tuanya kurang mampu untuk mengikuti proses belajar mengajar dengan sistem Daring (Dalam Jaringan) di salah satu rumah warga Balikpapan Selatan.” Ucap AKBP Gunawan Tri Laksono.

“Semoga dengan adanya Program BRAIN ini (Brimob Ramah Anak Indonesia) dapat membantu dan mengurangi beban yang dirasakan oleh anak-anak kita khususnya masalah Program Belajar Dalam jaringan ( Daring) dapat teratasi,” tutup Gunawan Tri Laksono.*

Sumber : Brimob Polda Kaltim.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here