AHB Class Center Siap di Buka Pekan Ini, Anak Anak Diminta Mendaftar

0
20

Penasatu.com, Balkpapan – Ir.H.Ahmad Basir melalui AHB Peduli telah siap membuka gerai belajar daring gratis bagi anak anak untuk mengikuti belajar bersama di AHB Class Center pekan depan. Sudah 30 set peralatan disiapkan tim AHB Peduli untuk menunjang kegiatan ini, seperti meja, kursi dan Jaringan wifi gratis.

Untuk kegiatan pertama ini AHB Clas Center masih berpusat di Sekretariat AHB, Komplrek Perumahan BDS II, Balikpapan Selatan.

Fasilitas belajar daring bagi murid sekolah di AHB Class Center

Ya, ini adalah bentuk kepedulian dan komitmen AHB Peduli untuk membantu para siswa siswi kurang mampu dimasa pandemi covid-19, dimana anak anak diharuskan belajar dari rumah secara daring.

Maka dalam rangka memberi ruang untuk anak anak kita yang kurang mampu agar bisa belajar daring tanpa membebani orang tua mereka. AHB peduli membuka tempat ini, kata Ahmad Basir yang karib disapa AHB saat acara penyerahan bantuan smartphone kepada 6 orang pelajar kurang mampu yang terpilih dari hasil seleksi tim AHB Peduli, Selasa (18/8/20) di Kantor Permata abadi group. Perum BDS II, Kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan.

Bisa saja dirumah mereka terkendala dengan jaringan internet, maka kami menyediakan tempat juga wifi gratis dengan waktu belajar 1 jam bagi setiap anak pada setiap harinya. ini agar anak anak yang lain juga bisa ikut menikmati. sedangkan AHB Class Center sendiri dibuka mulai pukul 9.00 pagi sampai pukul 20.00 wita setiap hari, imbuhnya.

Silahkan daftar di call center AHB Peduli di 081212111979, karena tim kami akan memberikan kartu peserta kepada pendaftar sehingga nantinya bisa mendapatkan tempat saat dibuka minggu depan, jelas AHB.

Ayo pergunakan tempat ini untuk belajar, karena semua peralatan yang kami siapkan akan selalu di kontrol untuk kebersihan dan akan kita sterilkan setiap habis dipergunakan. Jadi tolong informasikan kepada mereka yang mengalami kendala internet dirumahnya silahkan datang ke sini, namun tetap bergantian karena hanya boleh mengumpulkan 5 orang saja, ujar AHB.

Kenapa hanya 5 sampai 15 meja, padahal tempat kita luas dan bisa untuk 30 meja. Ini dikarenakan masih meningginya kurva covid-19 di Balikpapan yang mengharuskan kita menjaga jarak sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Kami juga akan terus mengembangkan tempat seperti ini di 6 kecamatan yang ada di Balikpapan, setidaknya masing masing kecamatan punya 1 tempat yang bisa dipakai anak anak untuk belajar daring gratis. terutama di wilayah yang padat penduduknya, tutup AHB.

sementara secara terpisah, Stefanus warga Gunung Bakaran RT 03 Sungainangka orangtua dari Mariana Selfiana siswa SMPN 10 yang mendapatkan bantuan HP sangat berterima kasih telah dibantu 1 unit samartphone untuk anaknya.

“Semoga kebaikan AHB mendapatkan balasan dari Tuhan dan beliau selalu diberi sehat dan rejeki yang berlimpah serta cita citanya di kabulkan,” ujar Stefanus.

Senada dengan Delianti, ibu rumah tangga ini sangat terbantu dengan pemberian HP dari AHB buat Ismail anaknya.

“Anak saya ada 4 semua sekolah dan harus menggunakan HP, jadi saya sangat berterima kasih kepada AHB, semoga Pak Haji Basir selalu mendapatkan kesehatan dan rejeki yang berlimpah,” ucapnya.

Hadir Parlindungan, SE anggota Komisi IV DPRD kota Balikpapan, Abubakar ketua RT 02, Rosita Ketua Rt03, Andarwati Ketua RT 07, Sabran tokoh masyarakat Balkpapan Barat dan para orangtua anak.*

oleh : eddybpn.

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here