Peduli Sesama FOP2 Nias, Kujungi Korban Kebakaran di Desa Sanawuyu

0
5 views

Pengurus FOP2 Nias saat bersama keluarga korban kebakaran di Desa Sanawuyu

Penasatu.com, Nias Utara – Setelah viralnya berita musibah kebakaran rumah yang menelan satu korban jiwa, yang dialami keluarga Ama Atoni, warga Desa Sanawuyu, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara beberapa hari lalu membuat Forum Osseda Perempuan Peduli (FOP2) langsung mengunjungi lokasi guna melakukan bakti sosial.

Kedatangan tim FOP2 yang didampingi langsung Ketua Dewan pimpinan Koperasi Osseda Faolala Perempuan Nias, Murniwati Waruwu dan beberapa staf disambut keluarga Ama Atoni, jumat (20/11/2020).

Ketua FOP2 mengatakan, sangat prihatin dengan musibah yang menimpa keluarga ini. “Kami dari keluarga besar FOP2, ikut merasakan duka yang dirasakan oleh keluarga disini, karena salah satu kegiatan kami yaitu, peduli dengan sesama,apalagi yang mengalami musibah seperti ini, memberi penguatan bagi keluarga, khususnya kaum ibu (perempuan). Maka dari itu segala sesuatu yang terjadi pasti ada rencana Tuhan yang terbaik, maka jangan berlarut dalam kesedihan, fokuslah untuk memikirkan masa depan,dan tetap andalkan Tuhan dalam setiap rencana.

“Untuk itu kami dari lembaga FOP2, ada sedikit sembako serta santunan untuk keluarga, namun jangan lihat dari nilainya, tapi dilihat dalam kepedulian kami,” ucap Niat at.

Penyerahan santunan dan sembako dilakukan langsung oleh Muniwati Waruwu, selaku Ketua Dewan Pimpinan Koperasi.

Hadir langsung Kepala Desa Sanawuyu, Moderator Telaumbanua. Yang langsung menceritakan kronologis kejadian yang menimpa keluarga Ama Atoni.

Dirinya, juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus FOP2 atas kunjungan dan bantuannya. Dan juga kepedulian terhadap sesama. Semoga FOP2 Kabupaten Nias, kedepan makin besar dan berkembang. Dan apa yang telah disampaikan saat ini semoga jadi berkat bagi keluarga disini,” ujarnya.

Senada juga dikatakan Ama Atoni, orang tua yang mengalami misibah menyampaikan banyak terimakasih kepada FOP2 yang telah mengunjungi keluarganya.
“Kami keluarga berterimakasih kepada FOP2 Nias atas kunjungannya disini, dan terlebih-lebih sembako serta santunan yang telah diberikan. Kami berterimakasih banyak, semoga Tuhan yang membalaskan kepada bapak ibu” ucapnya sedih.

Laporan : Ashal Laoli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here