Bhabinkamtibmas dan Badan POM Gelar Razia

0
4 views

Tim BPOM Kecamatan Lembor Selatan bersama Bhabinkamtibmas saat gelar razia.

Reporter: Alfonsius Andi

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT- Kegiatan rutin petugas Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat bekerja sama dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Lembor Selatan melakukan penertiban makanan serta obat obatan kadaluarsa, Kamis (19/1/20).

Bhabinkamtibmas Desa Waru Waja, Brigpol Robertus Belarnimus bersama tim yang terdiri dari Petugas Farmasi Puskesmas Lengkong Cepang, dan Pol PP Kecamatan Lembor Selatan menyasar penjual, makanan, minuman serta obat obatan di lingkup Kecamatan Lembor Selatan.

Kapolsek Lembor Iptu Yoga Darma Susanto, S.Tr.K., melalui Bhabinkamtibas Watu Waja Brigpol Robertus Belarnimus, bahwa saat dilaksanakannya kegiatan tersebut masih banyak ditemukan makanan ringan serta minuman yang dijual walaupun tanggal masa berlakunya sudah lewat (Kadaluarsa) dan juga menjual obat–obatan yang seharusnya dilarang untuk dijual bebas tanpa resep dokter.

Tindakan yang dilakukan yaitu memberikan sanksi berupa teguran tertulis serta barang tersebut langsung dimusnahkan dengan cara di bakar.

“Kegiatan ini dalam rangka mencegah beredarnya makanan, minuman serta obat–obatan yang masih beredar dan dijual bebas, hal ini sangat berbahaya dikerenakan dapat membahayakan bagi Kesehatan Manusia,” ujar Brigpol Robertus Belarnimus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here