Peduli Corona, Amin Hidayat Bagikan Paket Sembako

0
127

Penasatu.com, Balikpapan – Sebanyak 250 paket sembako dibagikan kepada masyarakat, berupa Beras 5 kg dan Minyak Goreng 2 liter oleh Amin Hidayat anggota DPRD Balikpapan dikediamannya di Jln.Wonorejo, Kamis (23/4/2020).

Bantuan disiapkan untuk dibagikan ditiga kelurahan yang ada di Balikpapan Utara yakni Kelurahan Gn. Samarinda, Keluarahan Gn.Samarinda Baru dan Kelurahan Graha Indah.

Amin menjelaskan, pembagian sembako yang dilakukannya hari ini merupakan pembagian yang ketiga kali, dimana sebelumnya dibagikan saat dirinya melakukan Serap Aspirasi (Reses), kemudian di pertengahan bulan maret lalu, dan untuk hari ini pembagian sembako dilakukan menjelang ibadah puasa.

Pembagian sembako dilakukan Amin Hidayat mengingat kebutuhan sembako ditengah masyarakat saat ini melonjak tajam ditengah pandemi virus corona (covid-19).

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dirinya ditengah menurunnya perekonian yang dirasakan masyarakat yang diakibatkan dampak virus corona,” ujar Amin.

“Saya memberikan bantuan berupa sembako bagi masyarakat sebagai rasa kemanusaian dan kepedulian saya ditengah wabah virus corona, semoga apa yang saya berikan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Balikpapan,” ungkapnya.

Jangan melihat dari nilai barangnya, akan tetapi melihat dari bentuk perhatian dan perduli apa yang saat ini tengah dirasakan masyarakat, imbuhnya.

Amin Hidayat menilai, dampak yang dirasakan saat ini bukan hanya masyarakat ekonomi kecil, akan tetapi dirinya pun sebagai wakil rakyat ikut merasakan dampak yang diakibatkan covid-19. Maka dari itu dirinya lebih mengutamakan yang lebih penting yakni kebutuhan masyarakat, ungkapnya.

Amin Hidayat meminta agar masyarakat untuk mematuhi apa yang dihimbau oleh pemerintah saat ini dengan tetap berdiam diri dirumah jika memang tidak ada hal penting diluar.

Selalu gunakan masker disaat bepergian keluar rumah, dan selalu menjaga pola hidup bersih dengan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Sementara itu Istiqomah salah satu warga yang bermukim di Jln Wono Agung RT 30, Kilometer 6 yang menerima bantuan berupa sembako yang diberikan Amin Hidayat sangat bersyukur dan berterima kasih, dikarenakan dapat mengurangi sedikit beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.p

“Alhmdulillah..saya sangat senang sekali mendapat bantuan sembako, meskipun nilainya tidak seberapa, saya sendiri merasa bantuan ini sangat bermanfaat” pungkasnya.

Wartawan: Riel Bagas.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here