Peduli Wabah Corona, AHB Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Buatannya Sendiri

1
198

AHB saat memasangkan masker kepada masyarakat yang melintas di pusat perbelanjaan Kebun Sayur Balikpapan Barat.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Ditengah wabah Covid-19 yang merebak di Kota Balikpapan, Ir Ahmad Basir yang juga akrab disapa AHB membagikan Masker dan Hand Sanitizer yang melintas di kawasan Kebun Sayur, Balikpapan Barat (Balbar), Minggu (22/3/2020). Apa yang dilakukan AHB sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kota ini.

Sebanyak 1.000 masker dan 2000 botol hand sanitizer disiapkan AHB, dan AHB pun tidak segan-segan turun kejalan menyambangi masyarakat yang kebetulan melintas menggunakan kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Bahkan AHB mengenakannya langsung.

Ir.H.Ahmad Basir ( AHB )

“Saat ini ada enam warga Balikpapan yang terjangkit virus corona, tentunya ini menjadi perhatian bersama,” ungkap AHB dengan nada prihatin.

Pria asal Sulawesi Selatan, itu berharap seluruh komponen lapisan masyarakat dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona, salah satunya dengan cara menjaga jarak, hindari berkumpul ‘Social Distancing’, terlebih lagi harus menjaga pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi.

Dijelaskan AHB, hand sanitizer diketahui salah satu media yang dapat membunuh kuman serta virus, dan sangat pas untuk dibawa saat perjalanan jauh.

Bahkan AHB menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakam hand sanitizer secukupnya saat berada di luar rumah, namun jika berada di dalam rumah sebaiknya cukup dengan mencuci tangan menggunakan sabun.

Untuk hand sanitizer AHB mengakui merupakan produk yang dibuat sendiri olehnya, dan memang sengaja untuk dibagikan kepada masyarakat Balikpapan.

Sementara itu AHB juga menyampaikan, jika hand sanitezer yang dibagikan tadi isinya sudah habis, dapat melakukan isi ulang di kantor miliknya di Perum BDS.

Selain membagikan masker dan hand sanitizer, AHB juga berencana melakukan penyemprotan vaksin disinfektan, namun saat ini AHB masih membuat tim untuk melakukan kegiatan tersebut.

Untuk cairan vaksin desinfektan AHB menyediakan 3000 bahkan sampai 5000 liter yang nantinya akan diserahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kota (Pemkot).*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here