PDI Perjuangan Sasar Generasi Milenial

0
211

Thohari Aziz Ketua DPC PDIP Kota Balikpapan bersama wakil Ketua DPD PDIP Kaltim Damuri dan H.Aris anggota DPRD Balikpapan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Musyawarah Anak Ranting (Musanran) dan Musyawarah Ranting (Musran) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Se-Kecamatan Balikpapan Kota berlangsung di Kediaman Haji Haris, Jln Balikpapan Permai (BP), Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Kota (Balkot), Rabu (12/03/2020) malam.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPC PDI-P Kota Balikpapan Thohari Aziz, Wakil Ketua DPD PDI -P Kaltim Damuri, Sekretaris DPC PDI-P Balikpapan Budiono serta beberapa pengurus PDI-P Se-Kecamatan Balkot.

Kegiatan Musranran dan Musran PDIP Balikpapan Kota dibuka Sekjen PDIP Balikpapan Budiono

Musanran dan Musran digelar guna mengokohkan sekaligus memperkuat struktur yang militan dan solid untuk memenangkan persaingan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Balikpapan 2020 serta menjaga NKRI dan Ideologi Pancasila.

“Kegiatan yang dilakukan merupakan mekanisme yang sudah biasa dilakukan PDI Perjuangan setelah kongres yang berlangsung di Bali beberapa waktu lalu,” jelas Thohari.

Sesuai dengan aturan yang ada, bahwasanya konsolidasi partai mulai dari anak ranting, ranting bahkan ke pimpinan anak cabang (PAC) harus selesai dilaksanakan sebelum pilkada.

Thohari juga menambahkan bahwa DPC PDI-P konsolidasi sudah memasuki hari ketiga di masing-masing wilayah yang melaksanakan Musanran dan Musran, sesuai dengan amanat Peraturan Partai Nomor 9 tahun 2019.

“Untuk di Kecamatan Balikpapan Kota telah dibentuk dan melantik pengurus Anak Ranting sebanyak 75 pengurus, dan Pengurus Ranting totalnya di Balikpapan Kota ada 150 pengurus”,

Pengurus Ranting dan Anak Ranting adalah ujung tombak petugas partai yang paling depan, sebagai garda terdepannya partai di masing-masing kelurahan dan RT.

Untuk saat ini tugas Pengurus Ranting dan Anak Ranting adalah mempersiapkan petugas partai untuk mensukseskan pilkada, yaitu melakukan suatu rekrutmen saksi dan regu penggerak pemilih di Kecamatan Balikpapan Kota di enam kelurahan.

PDI-P saat ini menargetkan generasi milenial, sehingga kesadaran politik warga masyarakat Kota Balikpapan, khususnya kaum milenial sudah terbentuk dari sekarang sehingga nantinya ada kesadaran politik yang baik dan menjaga demokrasi Pancasila.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here