Parkir Elektronik, Tujuan DPRD Bangkalan Kunjungi Kota Balikpapan

0
149

Rombongan DPRD Bangkalan kunjungi Balikpapan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengunjungi DPRD Kota Balikpapan untuk mempelajari tata kelola parkir tepi jalan ( Parkir Elektronik) yang ada di kota ini, Jumat (7/2/2020).

Kedatangan rombongan Komisi A DPRD Bangkalan dimpimpin H Mujibur Rahman S Sos dan disambut Sekretaris Komisi IV DPRD Balikpapan Sandy Ardian, Doris Eko RD dan Kabag (Kepala Bagian) Umum DPRD Balikpapan Makmur di ruang Rapat I.

“Kunjungan kerja DPRD Bangkalan ke Balikpapan terkait tata pengelolaan terminal parkir tepi jalan (elektronik parkir), dimana untuk saat ini sudah terdapat di beberapa tempat yang sudah terpasang di Kota Balikpapan,” jelas Sandy.

Sandy Ardian juga memberikan masukan, sebelum melakukan pemasangan parkir meter sebaiknya harus diperhatikan dan dipastikan titik tersebut strategis dan tentunya harus juga dilakukan pengawasan.

“Informasi yang didapat dari DPRD Bangkalan saat ini untuk pengelolan parkir tepi jalan baik di Kota Balikpapan dan Bangkalan saat ini kurang lebih sama dimana masih ada beberapa titik yang dikuasai oleh beberapa orang atau kelompok tertentu yang mengelola,” kata Sandy Ardian.

Sandy menilai meskipun parkir tepi jalan dikelola kelompok tertentu dan pendapatannya sesuai dengan untuk kebutuhan sehari-hari sebenarnya tidak masalah.

Sama halnya seperti memberikan gaji bagi petugas parkir tepi jalan, yang penting bagaimana caranya pemerintah bisa membuat kesepakatan bersama, sehingga dari hasil parkir tepi jalan bisa memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Balikpapan (PAD).*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here