PKS NASDEM di Pilkada Balikpapan 2020? H.Sonhaji : Kalau Itu Terjadi, Saya Siap

0
340

Pasangan ideal, Ir.H.Ahmad Basir dan H.Sonhaji berfoto bersama Ir.H.Oci Sarkosi Sekjen PKS dan Lauhil Mahfud Sekjen Nasdem serta Laisa anggota DPRD saat penyerahan pengembalian formulir Balon Walikota Balikpapan di sekretariat PKS Balikpapan.

Penasatu.com, Balikpapan – Ir.H.Ahmad Basir (AHB) didampingi Sekertaris DPD Partai Nasdem Lauhil Mahfud, Pengurus DPC Nasdem kota Balikpapan dan para pendukungnya, datang bersilaturahmi di Sekretariat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Balikpapan, Jalan Ruhuy Rahayu, Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan, Sabtu (8/2/2020).

Kedatangan AHB ini dalam rangka keseriusannya dalam mengikuti kontestasi pilkada kota Balikpapan dengan menyerahkan kembali formulir pendaftaran dirinya menjadi Balon Walikota di pilkada 2020 dengan mendaftarkan dirinya guna meminta dukungan dari PKS Balikpapan.

Diterima langsung Ketua DPD PKS, H.Sonhaji dan Sekertaris PKS Kota Balikpapan Ir.H.Oci Sarkosi, anggota DPRD Balikpapan Laisa dan beberapa pengurus lainnya berlangsung akrab dan kekeluargaan.

Beliau ( AHB) adalah yang pertama mengembalikan formulir di PKS. Dari tiga kandidat yang mengambil formulir Balon (Bakal Calon) Walikota Balikpapan di pilkada 2020 , yaitu Saudara Yaser Arafat dan Sabaruddin, ujar Sonhaji.

Memang sebenarnya kami dengan AHB ini sudah sangat dekat, karena sangat intens berkomunikasi, namun untuk politik, kita tetap harus mengikuti aturan dan kebijakan partai dalam menentukan rekomendasi balon Walikota yang akan diusung PKS, terang Ustadz murah senyum ini.

Usulan yang diajukan dari tingkat dua akan secepatnya kami serahkan ke wilayah (provinsi) guna diteruskan ke DPP. Nanti berdasarkan usulan, elektabilitas itulah maka DPP PKS akan mengeluarkan rekomendasi bagi para kandidat dan mudahan apa yang kita harapkan hari ini, itu yang terjadi.

Ketika ditanya mengenai kesiapan dirinya bersama AHB bila PKS dan Nasdem satu biduk dalam pilkada nanti.

Sonhaji secara lugas menjawab, kenapa tidak.

Karena dari segi persyaratan PKS dengan 6 kursi dan Nasdem 3 kursi di DPRD Balikpapan, sudah cukup bagi kami (PKS Nasdem) berdua untuk mencalonkan Walikota dan Wakilnya ikut dalam kontestasi pilkada Balikpapan 2020 mendatang. Namun kami akan terus membuka diri bagi partai partai politik untuk berkoalisi dalam membangun Balikpapan kedepan makin lebih baik. Karena semakin banyak yg bergabung itu akan semakin baik, terangnya.

Dan juga perlu diketahui sekarang petinggi kedua partai ini kan lagi mesra mesranya, sudah saling kunjung mengunjungi. Jadi kemungkinan kearah sana terbuka lebar dan saya siap bila memang itu tetjadi, tegas Sonhaji.

Sementara AHB sangat berterima kasih kepada Ketua PKS Balikpapan H.Sonhaji dan pengurus PKS yang sudah meluangkan waktu menerima dirinya dan rombangan dalam pengembalian formulir ini. Ini adalah bentuk keseriusan saya menjadi kandidat balon Walikota 2020-2025 bersama PKS. Tentu besar harapan kami bisa bersama sama PKS dalam kepemimpinan Balikpapan kedepan guna bersama sama membangun Balikpapan makin lebih baik.

Namun apabila nantinya keputusan yang diambil PKS berbeda , kami tetap berharap hubungan ini tidak terputus hanya karena persoalan pilkada. Kami ingin silaturahmi ini terus berkesinambungan selamanya, tutup AHB.*

Wartawan : Eddy bpn.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here