DPRD dan Pemkot Sepakat Tjutjup Suparna Diabadikan Sebagai Nama Jalan

0
90

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Balikpapan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Menyambut HUT Kota Balikpapan ke 123 pada 10 Februari mendatang,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna Istimewa di ruang Aula Pemkot Balikpapan, Jumat (7/2/2020).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S Sos dihadiri Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi SE, Wakil Wali Kota H Rahmad Mas’ud, Wakil Ketua DPRD Tohari Aziz, Sabaruddin Panrecalle dan Subari serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Rizal menceritakan sedikit kisah awal mula nama Kota Balikpapan, selain itu juga Rizal menceritakan awal dipilihnya tanggal 10 Februari sebagai tanggal hari jadi Kota Balikpapan berdasarkan awal mula pengeboran sumur minyak Mathilda 1897.

Rizal juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya mantan Wali Kota Balikpapan Periode 1992-2001 Kolonel Inf H Tjutjup Suparna, sekaligus mengumumkan sebuah bentuk penghargaan yang diberikan kepada Tjutjup untuk Balikpapan dengan mengabadikannya menjadi nama jalan yang berada di sekitar rumahnya di kawasan Mall Fantasi.

Dalam kesempatan itu Abdulloh menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas pengabdian dan jasa yang dilakukan pendahulu untuk Kota Balikpapan.

Menurut Abdulloh momentum hari jadi Kota Balikpapan sepatutnya dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat Balikpapan untuk mengisi setiap detik hembusan nafas dengan menciptakan sebuah karya untuk membangun kota.

Pada saat rapat sidang paripurna yang berlangsung Pemerintah Kota (Pemkot) juga memberikan beberapa penghargaan yang diberikan bagi masyarakat yang berprestasi serta bagi perusahaan yang telah ikut berkontribusi dalam membangun Kota Balikpapan menjadi lebih baik.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here