Pangdam VI Mulawarman Lepas 450 Prajurit Yonif Raider 600 Modang ke Perbatasan.

0
499
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI .Subiyanto saat upara pelepasan pasukan Satgas Pamtas RI Malaysia

Penasatu.com, Balikpapan -. Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menjadi Irup sekaligus memeriksa pasukan pada upacara pelepasan 450 Prajurit Yonif Raider 600 Modang dalam rangka bertugas pada Satgas Pamtas RI Malaysia di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara melaui Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Selasa (2/7/2019).

Upacara dihadiri Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon, Pejabat Kodam VI/Mlw, Pejabat Polda Kaltim serta Pejabat terkait lainnya dan undangan.

Dalam arahannya Pangdam menyampaikan, para Satgas Pamtas akan memberikan efek tangkal dari niat pihak manapun, yang ingin merongrong tegaknya Merah Putih di setiap jengkal tanah air. “Kuatkan tekad dalam mengemban tugas dan hadapi segala tantangan di daerah operasi, sepeti tantangan alam yang berat hingga berbagai aktifitas illegal, yang dapat berpengaruh terhadap kemanan dan ketahanan Nasional, walaupun nyawa taruhannya,” ujar Pangdam.

Manfaatkan berbagai keterampilan yang telah dilatih untuk membantu meringankan beban masyarakat setempat dan di perbatasan dengan penuh rasa cinta kasih, karena masyarakat juga merupakan patriot-patriot bangsa yang akan selalu menjaga dan mencintai negara ini, imbuh Subiyanto.

 “Jadikan iman dan taqwa sebagai bekal utama dalam mengemban tugas, berintegritas tinggi dan tanamkan dalam hati sanubari bahwa kehormatan di atas segalanya, agar setap semangat, tulus dan ikhlas untuk mencapai keberhasilan dalam rangka mengharumkan nama baik dan kehormatan Kodam VI/Mulawarman,” pesannya.

Diakhir pengarahannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh Satgas Pamtas seperti yang diungkapkannya, saya selaku Pangdam VI/Mulawarman sekaligus Pangkoops  Kodam VI/Mulawarman, dengan penuh rasa bangga menyampaikan selamat bertugas kepada seluruh personel Yonif Raider 600/Modang, tutup jendral bintang dua ini.

Sementara itu pada media Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menegaskan, bahwa sebanyak 450 prajurit Satgas Pamtas RI Malaysia Yonif Raider 600 Modang akan menempati 25 Pos perbatasan di sepanjang Kabupaten Nunukan.

Satgas Pamtas RI Malaysia Yonif Raider 600 Modang ini melengkapi 450 prajurit dari Yonif 303 Ssm Divisi I Kostrad yang telah berangkat terlebih dahulu, sehingga total 900 Prajurit yang akan mengawal beranda depan Nusantara dan menjaga tegak serta utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesi, pungkasnya.

Sumber :Pendam VI/Mulawarman.

Editor :pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here