Persiba Rampas Satu Poin di Kandang Persewar

0
13 views
Salahudin saat berada saat mermberi keterangan pada media

Penasatu.com, Balikpapan – Persiba Balikpapan nyaris memutus ketangguhan Persewar Waropen di pekan ketiga Liga 2 Grup Timur, Selasa sore (2/7).
Tuan rumah Persewar yang menjamu Persiba di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Jatim, langsung mengejutkan tamunya dengan gol yang mereka lesakan di gawang Persiba pada menit ke 9. Okto Maniani dkk cukup digjaya mengawali kompetisi Liga 2 ini dengan membekap tuan rumah Persatu Tuban 2-0 dan mengimbangi Madura FC 1-1. Namun saat menjadi tuan rumah, Persewar harus rela menyerahkan satu poin bagi sang tamu Persiba Balikpapan yang mampu menahan imbang 1-1.

Meski sempat unggul cepat di menit 9, namun 24 menit kemudian atau menit 33 Persiba melalui Beny Ashar mampu memaksakan hasil imbang. Pertandingan 90 menit itu selain melahirkan dua gol, juga melahirkan 3 kartu kuning (KK) bagi pemain Persewar dan dua bagi pemain Persiba. Tujuh tendangan sudut didapatkan Persewar dan tiga bagi Persiba. Persewar melakukan tendangan ke gawang Persiba sebanyak 12 kali dimana 6 tendangan nyaris menjebol gawang Ferdiansyah. Persiba mampu mengancam empat kali gawang lawan dan satu berbuah gol penyeimbang dari 11 tendangan yang dilepaskan para pemain Persiba.

Dengan hasil imbang ini, Beruang Madu-julukan Persiba Balikpapan-, berhasil merebut satu angka dari kandang lawan. “Alhamdulillah Persiba bisa menahan imbang tuan rumah Persewar,” komentar sejumlah pendukung Persiba di kawasan Pasar Baru, Balikpapan Kota.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here