PAC Gerindra Bagikan 1.000 Sanitizer ke Masyarakat

0
226

kompak, PAC Gerindra Balikpapan Barat saat pembagian Hand sanitizer

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona yang mewabah di Kota Balikpapan terus dilakukan di beberapa kawasan oleh semua pihak yang merasa prihatin dengan apa yang telah menimpa warga kota “Beriman” (Bersih Indah Aman dan Nyaman).

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra, Balikpapan Barat (Balbar), Jumat (27/3/2020) membagikan 1.000 botol kecil Hand Sanitizer kepada masyarakat yang melintas menggunakan kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

“Pembagian hand sanitizer bertujuan untuk membantu masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 atau virus corona,” jelas Rahmatia SE, anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi Gerindra saat dihubungi awak media melalui aplikasi Whatsapp.

Menurut dirinya hand sanitizer merupakan salah satu Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat efektif dan efisien, sebagai salah bahan alternatif untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tangan, disamping itu juga bermanfaat untuk masyarakat yang sekarang masih banyak melakukan aktivitas diluar.

Rahmatia juga menjelaskan jika aksi yang dilakukan dirinya disupport oleh “Marwah” Skin Treatment Balikpapan, serta dihadiri Ketua PAC Gerindra dan jajaran PAC Gerindra Balbar.

Hand Sanitizer tersebut dibagikan ke rumah-rumah ibadah, pasar Pandansari, Sepinggan, Pasar Baru, Petugas Kebersihan serta kepada lansia.

Selain itu Rahmatia beserta tim membagikan berupa brosur tentang pencegahan penularan COVID-19, yaitu panduan Self Quarantine /Social Distancing. Dia berharap semoga langkah kecil yang diambil dirinya saat ini dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Balikpapan.

Tentunya harapan semua masyarakat Balikpapan semoga penyebaran virus corona segera berlalu, dan jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) tidak terus bertambah dan tidak ada lagi korban yang terjangkit.

Rahmatia juga menghimbau masyarakat agar mentaati intruksi-instruksi yang telah disampaikan Pemerintah Kota (pemkot) untuk melakukan “Social Distancing”, berdiam diri di rumah, mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak penting.

“Kita semua atau masyarakat bersama-sama untuk saling perduli antara satu sama yang lainnya, agar dapat menekan penyebaran virus corona di Balikpapan,” harapnya.

Tetap selalu menggunakan masker, jika melakukan aktivitas di luar ruangan, selalu menjaga pola hidup sehat, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here