Sekda Kubar : ODP 188 Positif Tetap 1 Pasien

0
151

Sekdakab Kubar Drs.Yacob Tullur,MM (Tengah), Danramil Barong Tongkok Kapten Inf Rahman, Waka Polres Kubar Kompol Sukarman, Kadiskes Kubar dr.Ritawatu Sinaga, Sekretaris BPBD Kubar Albina, Kabag Humas Pemkab Kubar Hendrita Teofila.

Penasatu.com, Kutai Barat – Sekretaris Daerah Kutai Barat Drs.Yacob Tullur pimpin penyampaian Update data sebelumnya pertanggal 7 April 2020 pada perkembangan, Pencegahan covid-19 di wilayah Kabupaten Kubar.

“Pertama data pada kunjungan melalui posko covid-19 UPT wilayah puskesmas Kampung Jambu Kecamatan Bongan sebanyak 740 orang pelaku perjalanan (PP) dengan jumlah kendaran sebanyak 497 unit kendaraan.

Kedua data di 8 April 2020, jumlah ODP 188, selesai pemantauan 84 dan proses pemantauan tersisa 104 orang. Jumlah PDP 5, jumlah derefit se- Kubar negatif dengan 47 dan yang positif masih 1 orang,”ujar Sekda dalam jumpa pers di media center covid-19 pukul 16.31 Wita, Rumah Jabatan Bupati, Jln.komplek perkantoran Pemkab Kubar, Rabu (8/4/20).

“Sekda juga menyebutkan, untuk transportasi kapal taxi melalui jalur sungai, posko covid-19 Kecamatan Penyingahan mencatat 39 orang, berasal dari Balikpapan 30, Samarinda 9 orang.

Dengan tujuan, penyingahan 3 orang, di Kecamatan Muara Pahu 3 orang, Tering 1 orang, Marimun 1 orang, Long Iram 2 orang,12 orang melakukan perjalanan ke Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu, Kemudian di wilayah Kecamatan Bentian Besar dari sebelumnya hingga sekarang ini tidak ada kunjungan yang datang, jelasnya.

“Lebih lanjut dikatakannya, untuk perkembangan lainnya, klaster Gowa yang sudah di karantina di asrama Paskibra sebanyak 20 orang.

Pelayanan yang diberikan dengan fasilitas yang layak setara hotel, serta diberikan makan dan minum yang selayaknya dan dari tim Dinas kesehatan juga memberikan vitamin secara menyeluruh dan pengobatan sesuai dengan keluhan, beber Yacop Tullur.

Masih ujar Sekda, tim diskes terus memantau kesehatan mereka, misalnya ada yang sakit batuk atau flu, di berikan obat sesuai dengan sakitnya. Dimana tempat tersebut dijaga secara bergantian oleh tim keamanan gabungan TNI Polri, Satpol PP dan BPBD serta dari Diskes.

Untuk hal lain, terkait RS Pratama sudah mendekati 100 persen tinggal finishing saja. Kemarin kita bersama sama sudah mengunjungi kesana dan dasar pemantauan kita memang layak sebagai ruang isolasi dengan demikian diharapkan tidak ada yang masuk kesana, itu doa kita.

Karena RS.Pratama ditunjuk sebagai RS rujukan dan Pemkab Kubar sudah menyiapkannya.

“Dan terima kasih kepada rekan rekan media yang selalu setia memberikan informasi kepada masyarakat, serta terima kasih kepada Polres, Kodim, Satpol PP yang sudah menjaga kubar, tutupnya.

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here