Nasdem Peduli Bagikan Buah Segar, AHB Serahkan Langsung ke Petugas Kesehatan dan Relawan Kampung Siaga Covid-19

0
196

penasatu.com, Balikpapan – Partai Nasdem Peduli bersama Ir.H.Ahmad Basir (AHB) mengadakan kegiatan sosial dengan membagi bagikan buah segar dan hand sanitizer kepada petugas di pintu persimpangan, petugas posko satgas kampung siaga covid-19 dan paramedis Puskesmas di Kecamatan Balikpapan Utara.

AHB yang juga Bendahara Umum Partai Nasdem kota Balikpapan bersama pengurus lainnya turun langsung membagikan buah buahan segar kepada para petugas yang berjaga di persimpangan jalan, petugas posko satgas kampung siaga covid-19 dan puskemas.

Ini adalah kegiatan Nasdem Peduli, dalam rangka ikut berpartisipasi guna menghambat penyebaran virus corona (covid-19) di kota Balikpapan, ujar AHB yang juga calon Walikota Balikpapan ini.

kenapa buah segar, karena sekarang ini kita sangat sulit untuk mendapatkan Vitamin C kemasan yang sudah jadi, untuk itulah kami sepakat membagikan buah buahan segar bervitamin C, seperti Nenas, Jeruk dan lainnya. Dengan membeli langsung dari para petani lokal. Sehingga dapat membantu mereka menambah inkam di masa masa sulit sekarang ini, imbuh AHB.

Ternyata partai Nasdem menjadi yang pertama melakukan kegiatan peduli petugas medis berbagi buah segar, masker dan hand sanitizer untuk puskesmas di saat pandemik corona, seperti diungkapkan drg Betty Ana Sitompul salah seorang petugas di Puskemas Muara Rapak.

“Baru Nasdem yang datang memberikan bingkisan kepada kami, terima kasih untuk Nasdem akan kepeduliannya kepada petugas medis, kami sangat senang. Semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi kami petugas disini dan sukses buat partai Nasdem,” tuturnya.

Senada diucapkan dr Kristiana yang bertugas di puskemas Graha Indah, terima kasih kepada Partai Nasdem atas bingkisannya dan kepedulian kepada kami, ujarnya.

kami juga menghimbau pada masyarakat teruslah jaga kesehatan disaat sekarang ini jangan keluar rumah bila tidak ada kepentingan mendesak, upayakan selalu mencuci tangan dan pergunakan masker. “Masker kain saja sudah cukup untuk melindungi kita, tidak perlu mencari masker medis,” tegasnya.

“selalu mengkonsumsi buah buahan terutama yang mengandung vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh kita mencegah covid-19,” pintanya.

Sementara Shidiq Nur Alam Ketua Rt 25,Kelurahan Graha Indah yang juga sekertaris Satgas Kampung siaga covid-19 mengatakan, kami sangat terbantu dengan adanya bingkisan buah segar dari teman teman Nasdem ini.

Kami telah membentuk satgas kampung siaga covid-19, Minggu (5/4) kemarin, tentunya bingkisan ini sangat berguna untuk teman teman yang bertugas di posko, ujar Shidiq.

Shidiq menambahkan, atas nama warga Rt 25 yang kebetulan membawahi di dua komplek, yaitu perum Taman Bukit sari dan Bukit Batuah dengan jumlah warga sekitar 1200 KK, juga mengucapkan terima kasih pada Bapak H.Ahmad Basir (AHB).

Karena beliau (AHB) telah memberi kami cairan disinfektan sehingga lingkungan disini sudah disemprot kemarin, terangnya.

AHB berharap, apa yang dilakukan Partai Nasdem ini akan dikuti partai lainnya, sebagai bentuk kepeduliannya kepada teman teman petugas medis maupun relawan di posko kampung siaga covid-19.

“Disamping kegiatan Ini juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat, bahwa dengan memakan makanan bergizi terutama buah yang mengandung Vitamin C, adalah untuk menambah kekebalan tubuh kita, sehingga bisa menangkal penyebaran covid-19,” terangnya.

Ini baru awal, kami akan terus berbagi sampai kesemua Kelurahan yang ada di Balikpapan, tentu dengan bentuk dan porsi yang berbeda, pungkas AHB.*

wartawan : eds.

editor :penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here