NasDem Masih Berkisar AHB

0
103
Ketua DPD Partai NasDem Rizal Effendi saat acara syukuran di Grand tiga mustika.

Penasatu.com, Balikpapan – Tidak cuma jajaran Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang mulai bergerak mempersiapkan figur terbaik yang akan ditampilkan di ajang Pemilihan Kepala Daerah Kota Balikpapan pada 2020 mendatang. Partai lain pun mulai menyusun strategi.

Kontestasi lima tahunan yang akan berlangsung serentak di sembilan Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota dan salah satunya Kota Balikpapan, Kaltim.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Balikpapan HM Rizal Effendi SE menyebutkan untuk saat nama calon dari partai NasDem dalam pilwali mendatang masih berkisar pada figur Ir Ahmad Basir yang akrab disapa AHB.

“Apakah nanti akan ada nama lain, tentunya kita akan lihat dulu, karena NasDem sendiri perlu konsultasi dulu di DPD dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), jika memang mengharuskan untuk membuka pencalonan atau langsung dilakukannya penetapan dari calon yang ada, karena untuk saat ini kita tidak cukup kursinya, jadi harus melakukan koalisi, sedangkan menawar koalisi itu kan tidak gampang,” ujar Rizal Effendi,” usai syukuran dilantiknya kembali tiga kader NasDem di DPRD Kota Balikpapan di Hotel Grand Tiga Mustika, Selasa (3/9).

“Ya mudah-mudahan yang koalisi fraksi itu bisa jadi koalisi pilkada bagus juga, karena sembilan kursinya, tapi biasanya NasDem kalau ikut di partai lain juga menentukan jalan dan menetapkan pasti melihat hasil dari survei.
Kalau kursinya cukup gampang saja, kenyataannya NasdDem hanya memiliki tiga kursi,” urai walikota Balikpapan itu.

Untuk hal koalisi dirinya merasa bahwa partai lain kemungkinan mencari koalisi, selain partai Golongan Karya (Golkar) karena kursi mereka cukup, yang pasti semua partai diluar Golkar pasti mencari koalisi.

“Yang jelas NasDem terbuka aja koalisinya dengan partai lain, apa mungkin berkoalisi dengan partai PDI Perjuangan, PKS bahkan bisa saja dengan Gerindra, akan tetapi kita lihat saja nanti perkembangannya seperti apa,” tutupnya.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here