H.Aco, Sadari Tugas Berat Menanti Dewan Baru

0
268
H.Kamarudin "Aco" Ibrahim Anggota DPRD Kota Balikpapan 2019-2024

Penasatu.com, Balikpapan – Terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan dari partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk periode lima tahun mendatang, tentunya memiliki program kerja yang harus di prioritaskan. Itu disadari betul oleh H.Kamaruddin “Aco” Ibrahim yang menjadi wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Barat. H Aco dan 44 anggota dewan lainnya tentu memiliki tugas yang sangat berat untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum rampung pasca ditinggalkan anggota dewan sebelumnya.

“Seperti penjelasan sebelumnya kita memang fokus kepada pekerjaan yang sudah ada Detail Engineering Design (DED) nya, sebagaimana telah disampaikan tadi oleh Mauliddin, bahwa DED yang telah dibuat pasti ada konsekuensi hukumnya,” kata H. Aco, usai syukuran pelantikan di Hotel Grand Tiga Mustika, Gunung Pasir, Balikpapan Selatan, Selasa (3/9).

Sehingga lanjutnya, itu menjadi pekerjaan utama yang harus diselesaikan agar bisa lepas dari persoalan hukum, terutama buat pemerintahan.

“Kebetulan dalam hal ini pemerintah itu adalah ketua kami juga, salah satunya pembangunan gedung sekolah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN ) 7 dimana untuk kewenangannya sendiri sudah diambil Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Akan tetapi nanti semuanya akan ditelusuri kembali dan berusaha mempertanyakan ke provinsi, kalau misalnya memang tidak dimungkinkan dan anggarannya tidak ada, maka nanti kam akan berusaha berkomunikasi untuk meminta kembali, tapi setelah melakukan diskusi dengan Ketua DPRD dalam hal ini, atau mungkin juga ke Walikota Balikpapan,” tegas H.Aco.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here