Muswil ke VIII PPP, 21 DPC PPP se Sumut Gelar Deklarasi Dukung Jafaruddin Harahap

0
79 views

Sergai, Penasatu.com – Dukungan 21 Dewan Pimpinan Cabang  Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) se Sumatera Utara  sehari sebelum di gelarnya Musyawarah Wilayah ( Muswil) ke VIII Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terhadap Jafaruddin Harahap menjadi kenyataan.

Pernyataan deklarasi itu dikumandangkan  di Meeting Room Theme Park Resort Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (27/5/21) malam.

Ke-21 DPC PPP kabupaten/kota se-Sumut  tersebut adalah, Medan, Deli Serdang, Sergai, Tebing Tinggi, Simalungun, Siantar, Tanjung Balai, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Padang Sidempuan, Tapanuli Tengah, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Sibolga, Samosir, Langkat, Binjai dan Karo.

Pembacaan deklarasi dipandu langsung  Ketua DPC PPP Deli Serdang, Ir Waluyo Hadi dan ditandatangani oleh para Ketua dan Sekretaris DPC masing-masing. Dilanjutkan dengan pernyataan bai’at yang dipimpin oleh Ketua DPC Tebing Tinggi, Syahbuddin Abduh Hasibuan.

Dalam deklarasi itu, ke-21 DPC menyatakan mendukung dan memilih Jafaruddin Harahap sebagai Ketua DPW PPP Sumut masa bakti 2021-2026 pada Muswil VIII PPP Provinsi Sumatera Utara 28-29 Mei 2021.

Selanjutnya, mengamanahkan kepada Jafaruddin Harahap untuk memilih dan menentukan Tim Formatur pada Muswil VIII tersebut.

Usai deklarasi, Jafaruddin Harahap yang dijumpai Penasatu.com mengatakan, dirinya sangat terharu dan mengucapkan terimakasih kepada ke-21 DPC PPP yang telah menyatakan dukungan kepadanya.

Anggota DPRD Provinsi Sumut itu menambahkan, bahwa perhelatan Muswil VIII PPP Sumut bisa menjadi momentum kebangkitan dan kemenangan PPP di Sumut.

Dia berharap, ke depan seluruh kepengurusan PPP di Sumut dari mulai DPW, DPC, PAC hingga Ranting dapat menjaga kekompakan. Sebab menurutnya, kekompakan merupakan modal awal dalam memenangkan partai di Pemilu 2024 mendatang.

Gelaran Muswil ke VIII sendiri akan dilaksanakan di Hotel Grand Mercure kota Medan dan akan dibuka langsung Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa. Dengan jumlah 37 dari dari pemilik suara yang terdiri dari, DPW, DPC dan Sayap Partai di Kabupaten /Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Laporan : Ari.

Editor :penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here