Lepas Kontingen STQH Sergai, Ini Harapan Wabup

0
28 views

Foto bersama, Rombongan STQH ke XVII for bersama Wabup Sergai sebelum bertolak ke Medan

Sergai, Penasatu.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai), H Adlin Umar Yusri Tambunan, melepas keberangkatan kontingen Khafilah Kabupaten Sergai Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis ( STQH ) ke XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) tahun 2021di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (27/5/21).

Turut menyaksikan, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP. MAP,  Kepala  Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, MA, ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain, Asisiten Pemum dan Kesra Hj Nina Deliana, para Official dan Kafilah.Wabup Sergai Aldlin Umar saat lepas Kontingen STQH Sergai berangkat ke kota Medan

Harapannya, semoga seluruh peserta yang tergabung dalam kontingen dapat fokus dan berkonsentrasi sehingga bisa mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki. Selamat bertanding, semoga dengan potensi yang kita miliki saat ini, Insya Allah akan mendapatkan prestasi yang maksimal,” pinta Wabup Adlin Tambunan membuka sambutannya.

Wabup Sergai menyampaikan, kondisi para peserta saat akan bertanding harus dipastikan benar-benar prima.

Karena dengan terciptanya kualitas diri yang lebih prima saatbbertanding, diharapkan para duta atau utusan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat mendapat predikat yang terbaik dan bisa dibanggakan masyarakat, bahkan bisa terus berlanjut sampai pada jenjang nasional.

Kemungkinan, kata Wabup lagi, jika tidak diundur seleksi tingkat nasional akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 mendatang di Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara.

Terakhir, Wabup berpesan agar peserta dan official bisa menjaga nama baik Kabupaten Sergai sehingga bisa menambah motivasi dalam bertanding dengan kualitas diri yang maksimal.

Kemudian selama menjalani kegiatan kiranya tetap mengikuti berbagai aturan yang telah ditetapkan oleh panitia dan semua aturan itu bersifat mengikat untuk seluruh peserta dan official sehingga ketaatan terhadap aturan menjadi bagian terpenting yang harus diperhatikan agar bisa mendapat predikat yang terbaik.

“Tetaplah disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar kegiatan yang dilakukan aman dan para peserta terhindar dari pandemi Covid-19,” pungkas Adlin Tambunan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara, Hj Nina Deliana melaporkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengikuti STQH ke XVII tingkat Provsu tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei sampai 2 Juni 2021 bertempat di Kampus BPSDM Provsu Jl. Ngalengko No 1 Medan.

Sedangkan peserta STQH ke XVII merupakan peserta hasil dari MTQ ke XVII tingkat Kabupaten Sergai tahun 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 28 orang yang terdiri dari 20 orang peserta dan 8 orang official, tutup Nina Deliana.*

Laporan : Ari.

Editor: penasatu.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here