Membanggakan, Gapura Merah Putih Batam Diresmikan

0
11

Peresmian Gapura Merah Putih, Batam

Penasatu.com, Balikpapan – Warga Jalan Perintis, lingkungan Rukun Tetangga (RT) 44, Kelurahan Batu Ampar (Batam), Balikpapan Utara (Balut) patut berbangga, pasalnya Sabtu (21/11/202) Gapura Merah-Putih yang berada tepat di jalan masuk lingkungan tersebut akhirnya diresmikan.

Peresmian dilakukan langsung Lurah Batu Ampar Mardanus, didampingi Ketua RT 44 Yatno Yatni, Ketua LPM Batu Ampar Aris Marhianto, Duta Masker Balikpapan Kasmadi dan dihadiri seluruh warga RT 44.

Mardanus merasa bangga dengan kekompakan warga RT 44, sehingga bisa terbangunnya gapura Merah-Putih yang berdiri megah di jalan masuk lingkungan RT 44.

“Pembangunan gapura sendiri merupakan hasil dari swadaya masyarakat,” katanya. “Waktu saya datang, sepanjang jalan masuk dihiasi warna warni dari kerajinan tangan dari barang bekas, saya melihatnya sangat bagus dan nyaman.”

“Kalau bisa, bisa dipercantik lagi dengan memberikan tanaman bunga, sehingga makin indah dipandang mata,” tambah Mardanus juga tidak lupa menghimbau warga Batu Ampar agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Meskipun angka penyebaran covid-19 sedang naik-turun, warga harus tetap menjalankan prokes, pasalnya Batu Ampar masih diurutan pertama dalam penyebaran covid-19 untuk wilayah Balikpapan Utara.

Ditempat yang sama, Yatno mengucapkan terima kasih atas partisipasi warganya yang bersama-sama berkorban baik dari segi finansial maupun waktu, sehingga gapura kebanggaan warga bisa terbangun.

“Pembangun gapura merupakan hasil swadaya warga kami, baik berupa material bahan bangunan maupun yang berbentuk uang,” katanya.

Yatno menambahkan, keberadaan gapura Merah-Putih tentunya akan memudahkan warga lain untuk mencari alamat baik sanak, kerabat dan keluarganga yang memang berada di RT 44.

Keberadaan gapura Merah-Putih diharapkan bisa menjadi kenangan untuk anak cucu mendatang, sehinggan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga setempat.

Yatno berharap, dengan dibangunnya gapura Merah-Putih lingkungan RT 44 ke bisa semakin nyaman dan dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Balikpapan.

Sementara itu, Kasmadi yang ikut hadir selalu mengingatkan warga agar tetap menjalankan prokes dengan menerapkan 3M yakni, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Bapak.. Ibu.. tetap menggunakan masker ya.. hindari berkumpul..jaga jarak dan mencuci tangan, karena corona di Balikpapan masih terjadi,” pungkasnya.*

Wartawan : Riel bagas

Editor : Penasatu.com/HTBS

<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here