Di Dalam Bilik Suara Ada Ajak Mencoblos, KPU Minta Diganti

0
9

Noot Thoha Ketua KPU kota Balikpapan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Balikpapan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan masih menunggu kedatangan beberapa logistik lagi, setelah sebelumnya sudah menerima 454.999 kertas surat suara.

Hal tersebut dijelaskan Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, saat berada di kantornya, Jln Jenderal Sudriman, Balikpapan Kota (Balkot), Sabtu (21/11/2020).

“Untuk kertas suara sudah semuanya masuk ke KPU, namun untuk logistik lainnya KPU masih menunggu kedatangannya, yakni berupa Bilik Suara, Alat Pelindung Diri (APD) baik berupa baju hazmat, wadah untuk cuci tangan dan lainnya,” jelas Noor Thoha.

Bilik suara sebenarnya sudah jadi, sebut Thoha, akan tetapi didalamnya terdapat tulisan ajakan untuk mencoblos kolom kosong, maka KPU mengembalikan dan harus diganti.

“Menurut standart nasional sebuah bilik suara sebenarnya ajakan mencoblos tanda gambar, coblos nomor dan coblos foto, untuk ajakan coblos kolom kosong itu tidak ada,” Thoha menegaskan.

Jika itu dipaksakan untuk dikirim, maka KPU akan menempel dengan stiker yang baru sesuai dengan standar Nasional.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here