3 Pemuda Tergelincir di Bendungan Wae Ces Ruteng, 1 Orang Meninggal Dunia

0
23 views

Penasatu.com, Manggarai,NTT – Tiga orang pemuda tenggelam di Bendungan Wae Ces, Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Dua orang selamat, sementara satu orang diantaranya meninggal dunia, pada Jumat (20/11/2020).

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda Bagus Suhartono kepada penastu.com membenarkan kasus tenggelamnya tiga pemuda, Jumat (20/11/20) pukul 18.30 wita di Bendungan wae ces Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai karena terjatuh dari sepeda motor Yamaha Yupiter MX EB 3453 PB yang menyebabkan satu korban meninggal dunia.

Adapun Identitas Korban, lanjut Ipda Bagus, Dionisius Karjo (18) Meninggal dunia, Stefanus Habun (21) Luka Berat, Hendrikus Mulyadi (18) luka ringan. Ketiganya merupakan warga Tolok, Desa Lenang Kecamatan Pocoranaka Kabupaten Manggarai Timur. Sedangkan saksi dari kejadian ini adalah ON (17) warga Kecamatan Pocoranaka, Kabupaten Manggarai Timur.

Awal kejadian bermula saat ketiganya melewati tepian Bendungan Wae Ces dengan menggunakan satu sepeda motor.

Tepat pada pukul 18.30 WITA Stefanus Abin membonceng Hendrikus Mulyadi dan Dionisius Karjo dengan sepeda motor melewati tepian bendungan. Namun naas sepeda motor tergelincir masuk bendungan. Masyarakat sekitar yang melihat langsung mengevakuasi ketiga korban dan langsung melarikan ke RSUD Ben Mboi Ruteng, beber Bagus.

Namun nyawa Dionisius Karjo tidak terselamatkan, ini disebabkan banyaknya air yang masuk di paru paru korban, ujar dr.Yohana Agustin Rosali Baeng, yang saat itu menjadi dokter jaga di IGD. Untuk dua lainnya hanya mengalami luka berat dan ringan, akibat benturan, imbuhnya.

Diketahui Hingga saat saat ini jenazah korban masih berada di di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng sambil menunggu pihak keluarga dari Kecamatan Pocoranaka Kabupaten Manggarai timur yang sementara masih dalam perjalanan.”Tutup Ibda Bagus.

Laporan : Yhono Hande

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here