Masyarakat : Terima Kasih TNI dan Pemkot Balikpapan Sekarang Rumah Kami jadi Layak Huni

0
68
Ibu Yalang meluapkan kegembiraannya bersama Dandin 0905/Bpn. Kolonel. Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa

Penasatu.com, Balikpapan – Selain mengerjakan pengerasan jalan tembus Manggar ke Transat KM 8, Satgas TMMD Kodim 0905 Balikpapan bekerja sama dengan Pemerintah kota Balikpapan juga melakukan RTLH atau rehab rumah tidak layak huni dan jambanisasi di kelurahan manggar kecamatan Balikpapan Timur kota Balikpapan.

Program RTLH ini disambut baik oleh warga masyarakat Jl. Proklamasi, Kelurahan Manggar ,Kecamatan Balikpapan Utara, kota Balikpapan. Seperti terlihat saat dalam pengambilan video testimoni kegiatan TMMD. Tampak salah satu warga, Ibu Yalang penerima bantuan rehab rumah sangat senang dan gembira. Tampak bahagia dan suringah saat bersama Dandim 0905/BPP kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa.

Dalam kesempatan itu,  Ibu Yalang mengatakan, dengan terlaksananya pelaksanaan kegiatan TMMD di daerah kami, maka tak lupa kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah dan TNI POLRI yang sudah memberikan bantuan kepada kami.

“Dulunya rumah kami ini sangat jelek, dinding rumah pun kayunya sudah lapuk sementara lantainya pun beralaskan tanah. Namun sekarang sudah bagus dan bisa layak huni lagi, terimakasih kepada TNI dan pemerintah daerah serta masyarakat setempat yang sudah membantu atas terselenggaranya kegiatan ini, ujar Yalang bangga.

Harapan saya, semoga kedepannya program TMMD 107, sukses dan lancar dalam memberikan bantuan rehab rumah kepada warga yang tidak layak huni dan juga kedepannya melalui program TMMD ini bisa mempercepat pembangunan bagi warga untuk kehidupannya yang layak, tutup ibu yang murah senyum ini.

Selain dari program bantuan rehab rumah kepada warga, tak lupa pula Ketua RT 36 Kelurahan manggar mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah dan TNI atas terselenggaranya kegiatan pengersan jalan ini.

“Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan TNI yang sudah membantu dan mempermudah aktivitas masyarakat, sekarang akses kami ke Balikpapan utara telah lebih baik. Ujarnya.

“dulunya jalan ini sangat susah dilewati, berkat adanya program TMMD 107 sekarang sangat nyaman dan mudah untuk dilewati masyarakat untuk melaksanakan aktivitasnya,”tutupnya.

Penulis : Solihin.

sumber : Kodim 0905/Bpn.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here