FX Yapan: Ayo Bersatu Memutus Penyebaran Covid-19

0
7 views

Penasatu.com, Kutai Barat – Pemkab Kutai Barat kembali umumkan perkembangan terbaru terkait Covid-19 per 13 April 2020. Dari total terkonfirmasi positif ada 10 orang dan jumlah kunjungan melalui UPT PKM Kampung Jambuq Kecamatan Bongan sebanyak 893 orang dengan kendaran yang masuk 397 unit. Sedangkan ODP (orang dalam Pemanatuan) 196, PDP 7 dan OTG 9 orang.

Seperti diungkapkan FX Yapan Bupati Kutai Barat saat jumpa pers di Media Center Penanganan Covid-19, Kubar, Senin (13/4).

Ini setelah 20 orang Klaster Gowa yang masih berada di Asrama Paskibra, setelah dilakukan rapid test ulang dan ditemukan 6 orang dan 3 warga lainnya dari Kecamatan Bongan yang terkonfirmasi positip disamping 1 orang yang sebelumnya yang sudah di isolasi di RSUD Harapan Insan Sendawar. Namun hasil rapid test ini belum bisa dinyatakan 100 persen karena tergantung pada imun kita pada saat pengetesan, ujar FX  Yapan.

Diharapkan masyarakat tidak panik, karena untuk hasil pastinya mengenai positif atau tidaknya, kita masih menunggu hasil lab dari Surabaya, imbuh Bupati.

Bupati Kubar FX Yapan menghimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat selalu waspada dan mengurangi kegiatan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang. Hindari kontak body dan bersalam salaman.

Saya juga sudah menghimbau baik melalui radio dan media, agar masyarakat Kutai Barat dimanapun berada dalam waktu dekat ini mengurangi bepergian ataupun mudik. Karena kita ingin bersatu membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, tegas Bupati.

Turut bersama Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar) FX.Yapan,SH, saat jumpa pers Sekretaris Daerah Kutai Barat Drs.Yacob Tullur,MM serta Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra,Asisten I Misran Effendi,Aisten II Setdakab Kubar Ayonius,S.Pd,MM,Kadiskes Kubar dr.Ritawaty Sinaga,Sekretaris BPBD Kubar Elbina,perwakilan Kodim 0912 Kubar pasi ops Kapten Inf.Hariyadi,perwakilan Dishub Kubar Kasi Lalu Lintas dan Jalan Hafiluddin,Direktur RSUD HIS dr.Akbar,M.Si.

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here