Masjid Al-Mubarak Laksanakan Ibadah Kurban

0
42

Foto. Pelaksanaan ibadah kurban di masjid Al-Mubarak.

Penasatu.com, Balikpapan – MASJID Al Mubarak kelurahan Klandasan Ilir telah menyembelih hewan kurban berupa 15 sapi dan 6 ekor kambing.

“Alhamdulillah kesadaran warga untuk berkurban sangat tinggi, “kata KH ABDUL HAFID abrar Pembina masjid Al-Mubarak saat ditemui di lokasi acara pada (31/7)

Menurut Abdul Hafid hewan kurban ini berasal dari patungan jamaah masjid, ada yang berkurban dengan 1 ekor sapi, 1 ekor kambing dan ada juga yang patungan beberapa orang dibelikan seekor sapi, bahkan ada juga yang memberikan sumbangan semampunya.

Yang terpenting lanjut Abdul Hafid semuanya diniati untuk melaksanakan ibadah kurban, karena pahala berkurban ini sangat besar diberikan oleh ALLAH SWT..

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini juga diawasi langsung oleh dokter hewan dari Dinas Peternakan Kota Balikpapan. Dimana dokter hewan tersebut memeriksa langsung kondisi hati sapi serta mengarahkan para petugas, bagaimana cara memotong daging yang bersih dan sehat.

“Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan daging kurban, tim dokter hewan selalu memberikan kami pengarahan, ” ujar Abdul Hafid.

Ada ribuan warga yang mendapatkan pembagian daging kurban dari masjid Al-Mubarak yang berasal dari kelurahan Klandasan Ilir.

Abdul Hafid pun mengingatkan bahwa masih ada waktu bagi yang ingin melaksanakan ibadah kurban untuk bersama-sama mendapatkan pahala dari Allah SWT. (are)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here