Masjid Al Hidayah BDS 2 Potong 20 ekor Sapi dan 15 Kambing

0
103

Penasatu.com, Balikpapan – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Hidayah berbaur bersama warga masyarakat menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, dengan menggelar pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Al Hidayah Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS)2, Kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan, Sabtu (1/8/20).

Alhamdulillah tahun ini kami kembali dipercaya masyarakat muslim BDS 2 guna mengumpulkan dan menyelenggarakan pemotongan dan pembagian daging hewan kurban, ujar Waris ketua DKM Alhidayah.

Dan ditengah wabah covid-19 yang telah menjadikan kota Balikpapan sebagai kota dengan predikat zona merah, namun antusias warga muslim perum bds2 tidak terpengaruh sedikitpun.

Ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah hewan kurban pada tahun ini, dengan 20 ekor sapi dan 15 kambing yang dipercayakan masyarakat kepada panitia untuk di potong dan dibagikan melalui DKM Alhidayah, imbuhnya.

Dalam kegiatan pemotongan tahun ini, panitia juga telah mempunyai cara baru yang lebih praktis dan aman. Namun tetap dengan protokol kesehatan covid-19. Ini berkat alat bantu yang dibuat oleh Bapak Sumarno warga RT 36, Jalan Merak III, blok D.No 1 perum Bds2, terang Waris.

Yaitu sebuah alat penyangga tubuh sapi yang dibuat dari besi dan dipasang roda, sehingga dapat mempermudah dan mempersingkat waktu disamping aman bagi anggota tim dalam melaksanakan pengikatan sampai pemotongan.

Sementara Ketua Panitia pelaksana, Syahroni mengatakan, dari jumlah hewan kurban yang terkumpul, tahun ini ada peningkatan, kami menyembelih 20 ekor sapi dan 15 ekor Kambing, ujarnya.

“Dan kami akan bagikan kepada warga muslim perum Bds2, dilanjut dengan warga sekitar perumahan serta beberapa panti, terang Syahroni.

“Alhamdulillah semua bisa diselesaikan dalam sehari, sehingga semua yang berhak menerima bisa memanfaatkan daging kurban yang kami bagikan, terima kasih kepada Masyarakat yang telah mempercayakan hewan kurbannya untuk disalurkan melalui Masjid Al Hidayah,” pungkasnya*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here