Kung Mania Balikpapan Gelar Latber, Hapus Kerinduan

0
56

Oleh : eddy bpn.

Penasatu.com, Balikpapan – Kung mania Balikpapan, sebutan para penghobi penggemar seni suara burung perkutut yang tergabung didalam P3SI( Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia) Pengda kota Balikpapan kembali menggelar Latber ( Latihan bersama).

Kegiatan kali ini hanya dikuti 30 gantangan (peserta) dengan 10 orang pemilik burung. Adapun kelas yang di lombakan hanya 2 kelas yaitu Piyik (anakan perkutut ) dan Dewasa.

Pelaksanaan kegiatan dilapangan P3SI, Jl. Indra Kila Kampung Timur, Balikpapan Utara, Minggu (2/8/20) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Ini dalam rangka kembali mempererat tali silaturahmi dan melatih burung perkutut milik anggota Kung mania Balikpapan yang lama absen dikarenakan wabah Corona virus desease 2019 ( covid-19), ujar Sulistiyono mewakili pengurus P3SI Balikpapan saat di lapangan.

Sementara Mas No, salah satu peserta mengatakan, semoga wabah covid-19 ini cepat berlalu.

“Sehingga kami bisa kembali berkumpul untuk Latber dan menggelar even regional maupun nasional dengan sesama Kung mania dari berbagi daerah,” pungkasnya.*

Hasil latber , Dewasa

Peringkat, I. Gantangan 50, milik H.Mukyar. II. gantangan 04, milik Puguh. III. gantangan 52 milik Puguh.

Sedangkan untuk Piyek

Pringkat, I. gantangan 12, milik Yanto, II. gantangan 11, milik Danang dan ke III. gantangan 04 milik Puguh.*

Editor :penasatu.com

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here