Masih Terlalu Dini Memvonis Persiba

0
310

Penasatu.com, Balikpapan – Dua kekalahan yang mendera anak-anak Persiba di kandangnya, Stadion Batakan, Balikpapan Timur di ajang Liga 2 2019-2020 memang cukup memilukan bagi ribuan pendukungnya.

Sabtu malam (20/7) Beruang Madu dibuat tak berdaya oleh tim tamu Macan Putih-julukan Persik Kediri. Dua gol calon pemain timnas U-22 Septian Satria Bagaskara menit ke 62 dan 71 menodai gawang yang dikawal kiper putra asli Balikpapan Dwi Yudha Pratama.
Kekalahan dari Persik adalah yang kedua, menyusul kekalahan 0-1 dari PSIM Jogja pada 22 Juni lalu.

Andre Dio dan Dwi Yudha sekuad Persiba putra asal Balikpapan

Persiba yang bermain lebih bagus, pada menit ke 65 mendapatkan hadiah penalti dari wasit Mansyur asal Jakarta. Tapi eksekusi yang dilakukan pemain asli Balikpapan Andre Dio Milandar mampu dimentahkan kiper Persik Fajar Setya Jaya.

Andai penalti tak gagal, pertarungan bisa saja berakhir lain. Tapi tampaknya keberuntungan lebih memihak pada tim Persik yang memukul tuan rumah dua gol tanpa balas.
“Kami dapat menerima kekalahan Persiba dari Persik. Tapi yang kami sesalkan bukan hanya karena penalti yang gagal, melainkan para pemain Persiba mudah terpancing trik licik pemain Persik,” kata sejumlah pendukung Persiba di luar Stadion Batakan, semalam.
Emosi yang terpancing akan membuyarkan konsentrasi permainan dan itu yang diinginkan anak-anak Persik.

Para pendukung berharap pemain Persiba bisa lebih mengontrol emosi di pertandingan-pertandingan selanjutnya. “Karena kalau kita emosi akan mengacaukan semuanya, termasuk lebih menguras stamina. Bermain bola memang harus banyak trik, tapi tak harus licik berlebihan. Sedangkan Persiba tampak masih polos dalam bermain,” komentar Anjas Riahman dan teman-temannya.
Seusai dikalahkan Persik, anak-anak Persiba tak mampu membendung air mata. Mereka menangis di atas lapangan. Kiper Dwi Yudha dan Andre Dio seakan merasa paling bersalah dengan kekalahan mereka.
Hentikan tangismu, Persiba. Songsong pertandingan yang menanti di depan.

Tebus kekalahan ini dengan kemenangan-kemenangan atas lawan-lawanmu. Ya, masih terlalu dini memvonis Persiba tak akan mampu berprestasi di Liga 2.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here