Salahudin: Jangan Salahkan Pemain

0
206

Penasatu.com, Balikpapan – Kekalahan di ajang apa pun pasti menyakitkan. Sabtu malam (20/7), kepedihan kembali menerpa kubu Persiba Balikpapan yang kalah dari tamunya, Persik Kediri 0-2 (0-0) di Stadion Batakan, Manggar, Balikpapan Timur.

Lebih menguasai permainan sejak menit awal peluit ditiup wasit asal Jakarta, Mansyur, Persiba mengurung pertahanan Persik yang bertahan ketat. Persik hanya menempatkan Septian Bagaskara di depan. Hasilnya memang jitu, dua gol merobek gawang Persiba di babak kedua.
“Jangan salahkan pemain. Salahkan saya sebagai pelatih dan saya bertanggung jawab dengan kekalahan ini,” ujar Salahudin, pelatih Persiba yang didampingi pemainnya Riskal Susanto di ruang pers, usai pertandingan.
Dengan kekalahan ini, Pesiba sudah kehilangan 6 poin di kandang sendiri. Selanjutnya Persiba akan bsrmain dua kali di luar kandang. Wajib bagi Beruang Madu meraih poin di dua laga away tersebut untuk bisa terus bersaing menuju papan atas klasemen sementara.

Dua gol yang membuyarkan ambisi Persiba untuk kembali meraih poin sempurna dipersembahkan calon striker timnas U-22 Septian Bagaskara dengan sundulannya di menit ke 62 dan tendangan mendatar menyusur rumput di menit 71. Kedua gol Aep
Seprian Bagaskara itu menusuk sudut kiri gawang Persiba yang dikawal kiper Dwi Yudha Pratama.

Tiga menit setelah kebobolan, Persiba mendapat hadiah penalti. Tapi Andre Dio Milandar yang maju sebagai algojo tendangannya terbaca kiper Persik, Fajar Setya Jaya yang mampu memblok dengan kedua tangannya di menit ke 65.

“Seandainya penalti tak gagal, akhir pertandingan bisa berbeda. Tapi sekali lagi, jangan salahkan pemain. Saya yang bertanggung jawab,” pungkas Salahudin.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here