Lingkungan RT 09-10 Pasar Baru dapat Penyemprotan Disinfektan Gratis

0
125

Penasatu.com, Balikpapan – Warga Pasar Baru, Klandasan Ilir, Balikpapan Kota dikagetkan dengan kehadiran para petugas Dinas Kesehatan yang turun langsung ke jalan melakukan penyemprotan disinfektan, Senin sore (6/4/2020).

Penyemprotan dimulai dari RT 10 dan 09, tepat pukul 17.30 Wita untuk pencegahan covid-19 yang sedang melanda kota Balikpapan.

“Kegiatan penyemprotan ini sebelumnya sudah kami sampaikan kepada para warga, dan akan kami laksanakan setiap dua minggu sekali secara gratis,” jelas Ketua RT 09 Agus Ika Nusa alias Agus Londo.

Warung makan minum, kios jamu, kios potong rambut, counter asesoris HP dan lainnya, juga tak ketinggalan pula motor dan mobil yang terparkir di sepanjang jalan Gajah Mada tersebut disemprot guna memutus jalaran virus corona. Termasuk juga tempat ibadah Kelenteng di Bukit Niaga.

Selain itu juga petugas memberikan obat air isi ulang secara gratis kepada warga setempat untuk disemprotkan ke rumah mereka tanpa harus memanggil petugas kesehatan kembali.

Warga pun memanfaatkan momen tersebut dengan membawa tempat untuk barang cair, seperti botol, jerigen dari berbagai jenis dan ukuran untuk diisi obat air yang akan digunakan menyemprot kawasan rumah mereka masing-masing.*

Wartawan: Heriyanto Jambul
Editor: Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here