Rumah Dinas Jabatan Bupati Jadi Media Center Covid-19, Sekaligus Wadah Berkumpulnya Pewarta Kubar

0
186

Penasatu.com,Kutai Barat – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat pada tim gugus tugas setiap hari akan merilis hasil perkembangan dalam penanganan percepatan corona virus disease(Covid-19) melalui media center Covid-19 yang di pusatkan dirumah Dinas jabatan Bupati.

Pada rilis perkembangan data penanganan Covid-19 disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kutai Barat serta didampingi Direktur RUSD HIS dr.Akbar, Kadishub H.Rakhmat, Kasubag Sumda Polres Kubar Kompol Iswahyudi, Kadis Kominfo Mobilala, Kadiskes dr.Ritawati sinaga, Sekretaris BPBD Albina.

Sekda mengatakan, hari ini Senin 6 April 2020 Pemerintah kembali menyampaikan data perkembangan Covid-19 di wilayah Kutai Barat, yang pertama yaitu jumlah kunjungan melalui posko covid-19 yang ada di Kecamatan Bongan dalam wilayah UPT Puskesmas Jambu pada data sebelunya pertanggal 5 April 2020 ada sebanyak 938 orang setiap hari nya, artinya ada kenaikan.”kata Yacob Tullur dalam jumpa pers pukul 16.00 Wita di rumah jabatan Bupati Kubar,Jln.Komplek perkantoran Pemkab Kubar.Senin (6/4/20).

Di jelaskan nya lagi, yang kedua adalah data pertanggal 6 April 2020, ODP 181 orang, yang selesai pemantauan sebanyak 30 orang, 151 orang PP. Jumlah derefit se-Kutai Barat sebanyak 43 orang, yang negatif 43 orang, yang positif masih tetap 1 orang.”ujar Yacob Tullur.

Perlu untuk di ketahui bersama bahwa orang yang positif sudah beberapa hari ini di karantina di RSUD HIS. Ditambahkan nya lagi, untuk klaster goa pertanggal 5 April 2020 yang sudah masuk dalam karantina di gedung paskibra Kubar itu berjumlah 14 orang.Dari 14 orang diantaranya 13 orang dari Kecamatan Melak dan 1 orang dari Kecamatan Sekolaq Darat.”pungkasnya

Untuk Rumah Sakit Pratama yang berada di Kecamatan Linggang Bigung saat ini sedang persiapan ruangan dan sampai dianggap aman,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here