Lembaga Survey Indikator Buka Hasil Survey, Paket Maiq Meres Unggul

0
14 views

Penasatu.com-Lombok Tengah.NTB– Lembaga Survey Indikator membuka hasil survey terhadap para calon kepala daerah di Kabupaten Lombok Tengah menjelang pemungutan suara. Dari hasil survey itu, pasangan HL Pathul Bahri – H M Nursiah atau paket Maiq-Meres, masih mengungguli Paslon lainnya.

Hasil survey itu yang dilaksanakan hingga tanggal 29 November 2020 lalu dengan angka untuk pasangan paket Maiq-Meres yakni 45,9 persen,” Koordinator dari Lembaga Survey Indikator untuk wilayah NTB, Rudi, Rabu 2 Desember 2020.

Sementara itu, Koordinator Riset Paslon paket Maiq-Meres, Bayu Satria Utama, menyampaikan, kalau saat ini Paket Maiq-Meres sulit dikejar Paslon lain, dilihat dari hasil survey menjunjukkan elektabilitas Pathul-Nursiah mencapai 45.9 persen.

Jika pemilihan terjadi hari ini otomatis paket Maiq-Meres pemenangnya”, kata Bayu.

Menurutnya, dengan angka elektabilitas paket Maiq Meres 45.9 %
paket Manthap 26.5 %
paket Wayent Wah 9,5 %
paket PAS 8,7 %
paket Sadar 2,5 %
tidak tahu 7,0 %
selisih 19
persen lebih dari paslon dibawahnya, maka dapat diprediksi bahwa Pathul-Nursiah akan keluar sebagai pemenang pada Pilkada Lombok Tengah 9 Desember mendatang.

Bayu tak tanggung-tanggung memaparkan Elektabilitas Paslon secara berurutan hasil survey pertengahan bulan November dan pasca Debat Publik ke II Kandidat Pilkada Lombok Tengah yang digelar oleh KPU Lombok Tengah pada Senin malam lalu.

Laporan : (Dier) Kepala Biro NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here