FPFL Sumbang Bantuan Paket Sembako dan Masker Ke Lembata

0
7 views

Penasatu.com-Manggarai.NTT-Forum Pemuda Flores Lembata salurkan bantuan sembako dan masker kepada koran bencana alam erupsi gunung Ile Lewo Telok, Kabupaten Lembata NTT.
Forum peduli kemanusian ini tergabung dalam beberapa organisani organisasi seperti: Pemuda GMIT Ruteng, Komunitas Pemuda Kuwu Ruteng, dan Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi.

Kepada media Penasatu.com, Selasa (02/12/2020) koordinator umum Agustom Riki menyampaikan masyarkat Lembata saat ini sangat membutuhkan uluran tangan semua pihak karena saat ini masyarakat Lembata dalam keadaan sulit akibat eropsi gunung meletus.
Ia juga menyampaikan Forum Pemuda Flores Untuk Lembata hadir karena merasa senasip untuk membebaskan dari bencana yang sangat mrngacam nyawa manusia.

“Forum Pemuda Flores Untuk Lembata sangat terpanggil dan ikut rara perihatin atas bencana besar ini. Seandainya kita dalam posisi seperti mereka tentu saja membutuhkan pertolongan, jadi ini adalah musibah kita bersama” ungkap Riki

Disampaikan Riki, bantuan yang disalurkan akan diterima langsung oleh masyakat Lembata yang berada di posko penguungsian. Jenis bantuan yang disalurkan lebih kepada barang-barang sembako dan masker.

“Kami salurkan bantuan sembako dan masker langsung kepada masyarakat pengungsi di Lembata dan nanti petugas posko pengungsi yang mengatur untuk membagikan ke masing-masing masyarakat untuk memenuhi kebutuhan kerisis mereka” tutup Riki

Untuk diketahui bahwa Gunung Ile Lewotolok yang ada di Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), meletus, Minggu (29/11/2020) pagi.

Reporter : Alfonsius Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here