Lantik 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Pesan Bupati Paser

0
97 views

foto, Bupati Paser dr.Fahmi Fadli saat pelantikan tujuh pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemda Paser.(istimewa)

TANA PASER, Penasatu.com – Pelantikan Tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Paser adalah merupakan hasil proses panjang dari tahapan Uji Kompetensi di yang dilakukan panitia Seleksi rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ini diucapkan Bupati Paser, dr.Fahmi Fadli saat sambutan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 7 pejabat Tinggi Pratama di Gedung Awa Mangkuru, Jumat (14/01/2021).

“Saudara sekalian dinilai layak untuk menempati posisi masing-masing. Kami juga yakin, saudara akan mampu berlari cepat, bahkan jika perlu terbang, untuk mewujudkan Paser MAS, yaitu Maju Adil dan Sejahtera,” ujar Bupati Fahmi.

Selain itu menurut Bupati, para pimpinan Perangkat Daerah adalah motor penggerak di masing-masing instansi, harus memastikan segala urusan dan bidang yang ditangani, bisa berjalan sebagai mana seharusnya.

“Jadilah saudara, sebagai suri tauladan bagi para pegawai yang berada di bawah. Jangan suka mengeluh terhadap kekurangan staf atau kekurangan sarana prasarana,” pintanya.

Lanjut Bupati, Optimalkan fungsi staf. Jaga kekompakan dalam bekerja. Pahami kondisi staf dan lingkungan, dan jangan alergi terhadap kritik.

Selanjutnya, orang nomor satu Pemkab Paser ini berharap untuk membangun  motivasi dan etos kerja dalam organisasi, terus belajar dan berinovasi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. 

“Tegur dan beri sanksi staf yang tidak beres, dan beri pujian serta reward bagi yang berprestasi. Ingat saudara sekarang memiliki tantangan yang besar, karena masyarakat juga banyak yang pintar dalam penggunaan teknologi informatika,” tandasnya.

Saat ini, masih kata Bupati, masyarakat menuntut pelayanan yang cepat, tepat, murah dan transparan.

Manfaatkan tenaga fungsional yang baru dilantik akhir 2021 lalu secara optimal, dengan berpedoman pada SOP, Tupoksi yang ada dan hindari gesekan sehingga cita-cita dalam mewujudkan Paser MAS segera terwujud.

Untuk semua pejabat yang baru dilantik hari ini, harus segera memastikan bisa turut serta dalam upaya menciptakan pemerintahan yang baik, dengan mendukung dan melaksanakan prinsip-psinsip, tegas Bupati Fahmi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here