Peringati Hari Gerakan Satu Juta Pohon, DLH PPU Bagikan Tanaman MPTS ke Sekolah Adiwiyata

0
171

PENAJAM,  Memperingati Hari Gerakan Satu juta Pohon Sedunia yang diperingati setiap 10 Januari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Penajam Paser Utara ( DLH PPU) menyerahkan secara simbolis bantuan bibit tanaman Multi Popuse Tree Species (MPTS) atau tanaman serba guna kepada sejumlah Sekolah Adiwiyata yangbada di Kabupaten PPU, Jumat (14/1/22).

Dalam kegiatan ini, Wakil Bupati PPU Hamdan menyampaikan terima kasih kepada Mitra pemerintah ataupun Perusahaan yang telah menyerahkan bantuan bibit tanaman MPTS bagi sekolah Adiwiyata yang ada di PPU dalam memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia.

”Penyerahan bibit tanaman serba guna ini, merupakan salah satu bentuk komitmen dan dukungan serius Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dalam mensukseskan pelaksanaan hari gerakan satu juta pohon sedunia yang selalu diperingati setiap 10 Januari,” ujarnya.

Lanjut Hamdam, Tujuan kegiatan ini adalah untuk lebih membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan lingkungan sehat dengan tanaman serbaguna, khususnya di lingkungan sekolah Adiwiyata sebagai metode pembelajaran kepada siswa-siswi dalam pemanfaatan lingkungan sekitar.

”Penyerahan bibit tanaman serbaguna ini kepada sekolah kiranya merupakan salah satu awal terwujudnya pelestarian lingkungan dan alam sekitar kita dengan sejumlah tanaman serbaguna, untuk kehidupan sehari-hari baik lingkungan masyarakat maupun lingkungan belajar mengajar.

selain itu tambah Hamdam, terlepas dari penyerahan bantuan ini, tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya kegiatan lanjutan, yaitu berupa pemeliharaan dan komitmen. Oleh sebab itu, kiranya mari bersama-sama memanfaatkan lingkungan sekitar dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dengan tanaman serbaguna.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) PPU, Tita Deritayati mengatakan kegiatan ini suatu gerakan mengajak seluruh lapisan masyarakat maupun pelajar pelajar untuk Rajin menanam pohon tujuannya untuk penghijauan dan mengurangi Polusi udara

”Sebanyak 1000 bibit jenis buah buahan dan tanaman pelindung/peneduh yang diberikan kepada 48 sekolah untuk ditanam disekolahnya dan Terima kasih kepada PT. PHKT, PT. Pertamina RU V Balikpapan, PT. Kilang Pertamina Internasional, PT. Pasir Petroleum Resources Limited, dan PT. Benou Taka Wailawi. Yang telah mensupport serta berpartisipasi terlibat dalam pelestarian ylingkungan,”pungkasnya  (*/kmf ppu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here