Kunjungi Kebun Toga Warna Warni, Pelajar Paud Muhajirin Dikenalkan Tanaman Obat dan Buah buahan

0
52 views

Foto, Lurah Sungainangka Sanrang, S.Sos dan Ketua Toga Warna Warni Yuyun Abrianto saat foto bersama anak anak dan guru paud Muhajirin.(istimewa)

Balikpapan, penasatu.com – Kebun Taman Obat Keluarga (Toga) Warna Warni RT 17 Perumahan Pondok Karya Agung (Poka) kelurahan Sungainangka mendapat kunjungan dari pelajar Sekolah Paud Muhajirin Balikpapan Selatan, Jumat (14/1/22).

Kunjungan para pelajar Paud Muhajirin ini di pandu langsung Dewi Rosita selaku Kepala Sekolah Paud Muhajirin dengan membawa 22 orang siswa dan siswi dengan didampingi tiga orang guru guna melihat dan mempelajari Tanaman obat dan buah buahan yang ada di Toga Warna Warni (Warga Menanam Warga Menikamati).

Sanrang, Lurah Sungainangka saat memberikan edukasi kepada murid murid Paud Muhajirin.

Hadir Lurah Sungainangka Sanrang, S.Sos dan Ketua TP PKK Sungainangka Hermin Mika didampingi Ketua Kebun Toga, Yuyun Abrianto, Hendra Kasi Pemberdayaan dan Yuli Kasi Pelayanan kelurahan Sungainangka.

“Ada 22 orang murid Paud Muhajirin yang datang dan diantar langsung kepala sekolah dan beberapa guru, ujar Yuyun Abrianto.

Lanjut Yuyun, Mereka kami bawa keliling kebun sekaligus memperkenalkan tanaman apa saja yang ada seperti, Telang, Cabe,Tomat, Strobery, Kangkung, Terong serta memberi peraktek bagaimana cara mengisi media tanam. Yaitu memindahkan tanaman ke poli bag dan memberi makan ikan lele.

Ketua Toga Warna Warni, Yuyun Abrianto saat menjelaskan terang tanaman yang ada di dalam kebun Toga kepada anak naka paud Muhajirin.

Sedangkan untuk pengetahuan lainnya, kami mengajarkan bagaimana cara membuat minuman dari tanaman bunga Telang yang dibuat sebagai minuman teh Telang, ungkap Ketua Toga Warna warni yang juga adalah Ketua RT 16 ini.

Dari pantauan media ini, anak anak pelajar paud Muhajirin tampak sangat menikmati semua yang di ajarkan dan mengikuti peraktek langsung dengan riang gembira. Tentunya dengan tetap menjalankan prokes covid-19.(EDS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here