Lagi, Founder Balikpapan Youth Spirit Raih Penghargaan dari Pemkot

0
50

Sulthan, sang founder Balikpapan Youth Spirit saat terima piagam penghargaan dari Rizal Effendi

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Pria berambut panjang itu, lagi-lagi meraih penghargaan dari Pemerintah Kota Balikpapan. Dia adalah Sulthan, sang founder Balikpapan Youth Spirit. Tahun ini (2020) dia menerima dua penghargaan sekaligus.

Pemuda Indonesia sebagai salah satu tulang punggung bangsa telah membuktikan berada di posisi penting dalam sejarah perkembangan bangsa. Begitu katanya, usai menerima penghargaan yang diserahkan oleh walikota HM Rizal Effendi, di sela upacara HUT RI ke-75.

Begitu juga Kota Balikpapan, di tengah harapan Kota Balikpapan yang ingin terus mampu berkompetisi dalam kualitas SDM bahkan hingga tingkat global tetap berpikir kritis dan idealis untuk menjadi ujung tombak pembangunan bangsa. Maka, saat ini Kota Balikpapan mengalami pertumbuhan pemuda-pemudi yang mengalami peningkatan pesat bahkan berpotensi menjadi pondasi utama perkembangan kota di masa mendatang.
Seiring perkembangan zaman, gaya hidup anak muda Balikpapan terus menghadapi medan yang berbeda-beda, modernisasi menjadi tantangan tersendiri dalam pertumbuhan Pemuda-pemudi. Di balik kehidupan yang semakin terfasilitasi tentu akan memunculkan sifat negatif lainnya bagi anak muda. Sikap tak acuh, permisif bahkan hedonisme mematikan jiwa kebangsaan Anak muda.

“Oleh karena itu Balikpapan Youth Spirit menanggapi pertumbuhan Pemuda Balikpapan dengan cetusan ide inisiatif untuk memunculkan insting kepedulian kepada anak muda Balikpapan sehingga mereka mampu berperan dengan aksi positif pada kota Balikpapan. Selain mengambangkan softskill anak muda Balikpapan yang tentu tidak didapatkan dalam jenjang pendidikan formal,” urainya.

Balikpapan Youth Spirit juga memiliki tujuan untuk menciptakan citra Kota Balikpapan yang terpusat pada Anak Mudanya. Menunjukan dan mengenalkan tentang jiwa Kota Balikpapan yang terpendam pada aksi positif para pemudanya.

“Dua tahun berjalan hingga hari ini total sudah 200an lebih relawan muda yang tergabung Bersama Balikpapan Youth Spirit, baik dalam project Go and Clean (lingkungan), Inisiatif Mendidik Balikpapan (Pendidikan) hingga PMB (Panggung Muda Balikpapan).”

Di tahun ke 2 ini founder Balikpapan Youth Spirit, Sulthan Nur Hidayatullah diberikan dua penghargaan sekaligus oleh walikota Balikpapan, yakni penghargaan warga pelopor pemuda 2020 & penghargaan pemuda pelopor bidang agama, sosial & budaya 2020.

“Harapan masyarakat Kota Balikpapan terus tercerminkan dengan sikap anak mudanya yang penuh kontribusi, melalui Balikpapan Youth Spirit kita berharap terus tercipta pemuda-pemudi yang Kembali berkontribusi untuk daerahnya.”(*)

Editor: Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here