KPU Siap Laksanakan Pilkada 2020

0
104

Yan Fauzi Wardana S PSi saat menyambut KH Aus Hidayat Nur, anggota legislatif DPR RI Dapil Kaltim dan pengurus PKS Kota Balikpapan.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) Yan Fauzi Wardana S PSi dan beberapa komisaris lainnya menyambut kedatangan KH Aus Hidayat Nur, anggota legislatif DPR RI Dapil Kaltim, Senin (30/12/2019).

KH Aus Hidayat Nur menyambangi KPU didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS H Sonhaji dan Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari, merupakan tindak lanjut dalam melakukan Serap Aspirasi (Reses) ke Provinsi Kaltim sekaligus menyampaikan kepada gubernur jika ini merupakan reses dirinya di tahun 2019.

Selain itu, kunjungan ke KPU ini, KH Aus dan rombongan ingin melihat sejauh mana kesiapan KPU Kota Balikpapan dalam menghadapi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2020 pada 23 September mendatang.

Secara umum anggota DPR RI khususnya Komisi II, harus mengetahui, terutama di Dapilnya bagaimana kesiapan-kesiapan di dapilnya dalam menghadapi pilkada.

Selain kesiapan, dirinya juga mempertanyakan tentang pendanaan apakah pendanaan tersebut sudah siap dan KPU mengerti semua tugasnya masing-masing dan juga apakah sosialisasi kepada masyarakat sudah berjalan dengan baik.

“Sehingga jika semua itu sudah terpenuhi, tentu dapat mencapai demkorasi yang baik, agar ke depan nantinya dapat memiliki pemimpin yang baik pula bagi masyarakat,” komentar KH Aus Hidayat Nur.

“Kami KPU Kota Balikpapan saat ini sudah siap melaksanakan Pilkada 2020 mendatang,” tegas Yan Fauzi Wardana yang diamini rekan sejawatnya.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here