106 Personil Polres Kubar Naik Pangkat, 1 Pelanggaran Kedisiplinan, 2 Purna Bhakti

0
103

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra kalung kan bunga kepada AKP Lourensius Balak,S.Sos yang telah masuk Purna Bhakti.

Penasatu.com, Kutai Barat – Kepolisian Resor Kutai Barat menggelar upacara korps Raport dan Purna Bhakti. Upacara korps Raport TMT 01 Januari 2020 dan Purna Bhakti personil Polres Kutai Barat berlangsung di halaman Polres Kubar. Jln. Gajahmada, Kecamatan Barong Tongkok. Senin (30/12)

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra,S.I.K.M.H mengatakan, kenaikan pangkat bagi seorang anggota Polri tentu mengandung konsekuensi yang lebih besar dan luas karena semakin tinggi pangkat yang di sandang seseorang semakin besar pula tugas dan tanggung jawab yang akan di emban,” katanya.

Kenaikan pangkat bukanlah merupakan hadiah semata yang di berikan begitu saja. Tetapi kenaikan pangkat merupakan salah satu proses menuju jenjang kepangkatan yang lebih tinggi dalam meningkatkan karier di kepolisian.

“Perlu di ketahui bersama bahwa personil Polres Kutai Barat yang di usulkan untuk kenaikan pangkat sebanyak 107 personil, namun yang memenuhi syarat sebanyak 106 personil, ini di karenakan satu personil melakukan pelanggaran di siplin,” ungkap Kapolres.

Kemudian lanjutnya Roy Satya Putra, adapun yang mengikuti kenaikan pangkat di antaranya, qdari Kompol ke AKBP 1 personil, Iptu ke AKP 5 personil, IPDA ke Iptu 5 personil,vBripka ke Aipda 8 personil, Brigpol ke Bripka 1personil, Briptu ke Brigpol 11 personil, Bripda ke Briptu 62 personil.

” Dengan kenaikan pangkat tersebut tentunya pimpinan berharap agar setiap anggota dapat memacu semangat dan termotivasi untuk mengangkat kerja dengan baik, Sehingga harapan Polri untuk dapat di akui keberadaannya dan di cintai oleh masyarakat dapat terwujud,” pinta Kapolres.

Kepada AKP Lourensius Bakak,S.Sos dan IPDA Supriyadi yang mana telah memasuki masa purna Bhakti. Kami selaku pimpinan beserta jajaran mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tinggi nya atas dedikasi ,kinerja, loyalitas, serta darma Bhakti selama ini kepada institusi kepolisian yang kita cintai ini, tutup Roy Satya Putra.

Hadir, Waka Polres Kubar Kompol Sukarman,SH, Kapolsek Se-Kubar dan Mahulu, Ketua Bhayangkari cabang Kutai Barat serta pengurus, purnawirawan Polri dan personil Polri yang baru saja yang di naikan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Serta para perwira,bBintara dan pegawai negeri sipil Polres Kutai Barat.*

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here