KPU Kubar Sosialisasikan Tentang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020, pada pemilih Pemula dan Perempuan

0
181

Ketua KPU Kubar Arkadius Hanye,SH foto bersama dengan peserta selepas acara sosialisasi.

Penasatu.com, Kutai Barat – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) melaksanakan sosialisasi dan pendidikan kepada pemilih pemula dan perempuan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kubar tahun 2020, yang berlangsung di aula hotel Sidodadi, Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Kamis (16/1/2020).

Acara berlangsung selama lima jam dari pukul 08.00 Wita (pagi) dan berakhir pada pukul 12.00 Wita (siang). Dalam Sosialisasi itu selaku maderator acara adalah Kasubag Hukum KPU Kubar Yunus, yang di ikuti sebanyak 200 peserta.

Selaku narasumber sosialisasi di antaranya anggota Komisioner divisi bidang Sosialisasi, aspirasi, kemasyarakatan dan SDM Johanes Nuel, dan Ketua KPU Arkadius Hanye, serta Komisioner Bawaslu, masing masing di beri kesempatan waktu selama 15 menit untuk menyampaikan materi lalu di lanjutkan dengan seksi tanya jawab.

Ketua KPUD Kutai Barat Arkadius Hanye,SH mengatakan, ini adalah salah satu kesempatan kita untuk melakukan sosialisasi dan rencana yang sudah lama ingin kita lakukan dan sekarang sudah di lakukan, KPU juga sudah melakukan sosialisasi daerah terluar dan terjauh dalam wilayah Kabupaten ini. Kemudian di Kabupaten ini juga akan memberikan kepada partai politik(Parpol) seperti hari ini seperti Sekmen pemilih pemuda dan pemilih perempuan.”lanjutnya Arkadius Hanye.

“Yang pertama tentunya punya jaringan dan punya daya dorong,artinya apa yang sudah kita sampaikan mereka bisa menyampaikan dan di teruskan ke lingkungan masing-masing.misalnya tadi ada peserta dari sekolah sekolah ,intinya kita ingin menyampaikan hal hal yang penting dengan tahapan pelaksanaan pilkada ini,kemudian peran mereka seperti apa dan tentunya partisipasi mereka pada saat pemilihan nanti.” tegasnya Ketua KPU Arkadius Hanye.

Sambungnya Arkadius,tentunya KPU Kubar akan melanjutkan sosialisasi kesekolah sekolah,dan selain itu juga kita akan melakukan sosialisasi kedaerah terpencil yang namanya marginal dan suaranya satu orang sama dengan suara yang di Kouta,kesempatan pada hari ini yang kita lakukan salah satunya itu agar terjangkau semua,untuk daerah terpencil akan di lakukan sebanyak lima kali,di tahun 2019 KPU Kubar sudah melakukan sosialisasi sebanyak dua kali, pada bulan Februari nanti kita akan melakukan sosialisasi lagi kedaerah terpencil.” Pungkasnya.

Selain Ketua KPU Kubar Arkadius Hanye,SH, Sekretaris KPU Kubar Syamsuniq,S.Pd, Komisioner Bawaslu Lorensius,S.Sos, anggota Komisioner KPU, hadir Kasat Intel Polres Kubar AKP I Gede, Ketua DPD KNPI Cannisius Arjan, perwakilan SMAN 3 Sendawar, SMK Katolik 1 Santo Yosep, SMAN 2 Sendawar, SMK Katolik Santo Yosep 002, Pdt.Sefrin.W, perwakilan gereja GPDI dan perwakilan masyarakat.*

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here