KPU Kota Balikpapan juga Fasih Berolahraga

0
118

Sekretaris KPU Balikpapan Syabrani

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Dua regu putra dan dua regu putri ditampilkan KPU Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) di ajang
Tournamen Badminton HUT Korpri Balikpapan yang berlangsung di Gor Hevindo, beberapa waktu lalu.

“Pemain yang kami turunkan semuanya adalah ASN staf sekretariat di KPU Balikpapan,” kata Sekretaris KPU Balikpapan Syabrani yang karib disapa Alex, “keikutsertaan KPU sebaga bentuk partisipasi.”

Alex mengungkapkan, keikutsertaan KPU Balikpapan tidak mencari menang atau kalah, namun KPU Balikpapan hanya ingin ikut berpartisipasi serta menjalin persahabatan diantara ASN Balikpapan.

Di arena pertandingan, tim KPU Balikpapan berhadapan dengan tim dari Disdikbud Kota Balikpapan. Pertarungsn sempat berlangsung seimbang. “Tapi patut diakui tim dari Disdikbud Kota Balikpapan permainannya memang jauh lebih baik dari tim KPU,” ujar Alex.

Alex juga menambahkan, keikutsertaan KPU Balikpapan ingin membuktikan, bahwa KPU Balikpapan bukan hanya sebagai komisoner penyelenggara pemilu saja.

Selain itu, tugas KPU Balikpapan bukan hanya melayani kelima komisioner, namun KPU Balikpapan juga berperan aktif dalam segala kegiatan-kegiatan yang digagas pemerintah kota, salah satunya Turnamen Badminton ini.

Selama ini KPU Balikpapan aktif dalam rutinitas olahraga badminton yang dilakukan setiap hari, usai jam pulang bekerja. Dan kegiatan tersebut bukanlah persiapan dalam menghadapi pertandingan-pertandingan badminton yang digelar.

“KPU Balikpapan memang memiliki rutinitas latihan badminton atau istilahnya sehabis bekerja menyempatkan diri untuk berolahraga. KPU Balikpapan juga memiliki tim futsal, dimana saat berkunjung ke Bontang beberapa waktu lalu dan diajak untuk bermain futsal, terkadang kedaerah-daerah lain memang ada yang hobi futsal,” tegas Alex, seraya menambahkan KPU Balikpapan juga telah membentuk tim futsal.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here