Fadillah Prioritaskan Masalah Banjir

0
165

Fadillah saat reses bersama OPD terkait

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Kota Balikpapan yang dinakhodai walikota HM Rizal Effendi SE telah meraih sejumlah penghargaan dari berbagai pihak. Namun kota ini belum sepenuhnya terbebas dari masalah banjir. Hal ini yang menjadi prioritas bagi Fadillah SE, anggota DPRD Balikpapan saat reses, Kamis (21/11/2019).

Politikus Partai Golkar ini menggelar reses di kediaman pribadi dirinnya, MT.Haryono, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota dengan menghadirkan beberapa instansi yang memang diperlukan masyarakat, seperti BPJS Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum, dan PDAM Balikpapan.

“Kegiatan reses yang kami laksanakan guna menampung seluruh aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) diri saya,” kata Fadillah, dan menegaskan ada sejumlah keluhan masyarakat yang masih menjadi prioritas pekerjaan dirinya sebagai wakil rakyat ke depan.

Diantara keluhan masyarakat yang meminta agar adanya perbaikan dan pembangunan infrastruktur, air bersih, dan pemasangan lampu jalan. Namun permasalahan yang paling krusial menurut dirinya terkait masalah banjir yang tidak kunjung selesai dalam penanganannya, padahal di kawasan yang rawan banjir tersebut seperti di RT. 31 dan 32, kalau banjir bisa sampai ketinggian dada orang dewasa.

Dari dinas terkait juga sempat mengatakan akan ditinjau, namun peninjauan tersebut belum dilakukan hingga saat ini. Fadillah juga sudah berbicara dengan lurah setempat tentang penanganan banjir ke depan.

Dirinya berharap di tahun 2020 dana kelurahan yang ada bisa digunakan untuk penanganan banjir, karena penangan banjir merupakan skala prioritas pekerjaaan dirinya.

Untuk jumlah titik banjir di kawasan Kp. Damai yang ada saat ini, Fadillah menyampaikan kemungkinan ada lebih dari lima titik banjir jika hujan mulai mengguyur Kota Balikpapan.*

Walikota: Riel Bagas
Editor: BS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here