KPU : Hari ini Rahmad Mas’ud Thohari Aziz Periksa Kesehatan di RS Kanudjoso Balikpapan

0
30

Ketua KPU Noor Thoha saat bersama H Rahmad Mas’ud bersama Thohari Aziz di Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo

Penasatu.com, Balikpapan – Sesuai tahapan setelah mendaftar, bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud bersama Thohari Aziz mendatangi Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo untuk memeriksakan kesehatannya, Senin (14/9/2020).

Kedatangan bapaslon yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan 9 Desember mendatang ke RSUD guna menjalankan tahapan pemeriksaan kesehatan.

Terlihat pasangan Rahmad-Thohari (RT) serasi dengan mengenakan kemeja lengan panjang, celana hitam dan menggunakan peci.

Rahmad yang tiba di RSKD hanya didampingi ajudan, sedangkan Thohari didampingi Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Wirana Oey, Muhammad Najib dan Staf fraksi PDI Perjuangan Agung.

Kedua tokoh tersebut langsung naik ke lantai 3 menuju Gedung Anggrek, dimana ruangan tersebut sudah menanti Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha dan 4 komisioner lainnya, serta komisioner Bawaslu Ahmadi Azi dan dr Achmad Zuhro Ma’uf sebagai Tim Dokter dan Direktur RSKD Iskandar.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha menyampaikan pemeriksaan kesehatan sepenuhnya diserahkan kepada tim dokter RSKD Balikpapan.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan bapaslon merupakan rangkaian komulatif yang wajib diikuti bakal paslon.

“Kalau hasil pemeriksaan kesehatan tidak memenuhi syarat, berarti gagal dan harus dicarikan calon lain oleh partai pengusung,” Jelas Thoha

Dalam pemeriksaan kesehatan tim dokter yang terlibat cukup banyak, karena meliputi pemeriksaan Jasmani, Rohani dan Bebas Narkoba.

”Paling lambat Kamis sudah bisa diketahui hasilnya, kan tim dokter setelah dua hari pemeriksaan akan melakukan pleno,” jelasnya.

Sementara itu salah satu Tim Kesehatan yang melakukan pemeriksan yakni Dr Ma’ruf menjelaskan pemeriksaan kesehatan ini merupakan rangkaian yang harus dijalani bapaslon.

Karena itu RKSD akan melakukan pemeriksaan dan bekerja secara profesional, Equal dan sebaik-baiknya.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan selama dua hari, yakni untuk hari ini khusus pemeriksaan kesehatan fisik dan medik, kemudian dihari kedua nantinya akan dilakukan pemeriksaan psikiater.

Untuk pelaksanaan psikologi dilakukan mulai besok, mudah-mudahan lancar dan tidak ada pemeriksaan tambahan karena kami akan gelar rapat pleno Rabu.

Persyaratan tambahan sebut Zuhro Ma’ruf yakni bebas covid, yang sudah dilakukan sebelumnya.

Pemeriksaan kesehatan bapaslon dipimpin Dr Ariesanty Irawatie, kemudian untuk masing-masing bakal paslon didampingi perawat dan petugas yang nantinya akan bertugas untuk memandu.

”Pengalaman kami pemeriksaan kesehatan berlangsung sekitar jam 3 sampai jam 4 sore,” ujarnya.

”Semoga Hasilnya baik dan mendapatkan Ridho Allah sehingga tidak sia-sia dengan apa yang dilakukan hari ini,” tuturnya.*

wartawan : Riel Bagas.

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here