KPU Bangun Cafe Pemilu

0
89

Syahrul Karim, Komisioner KPU Balikpapan Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM, dan Partisipas Masyarakat.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Awal Januari 2020 halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman, Prapatan, Balikpapan Kota akan diwarnai dengan kehadiran Cafe Pemilu.

Tujuannya tentu saja sebagai wadah tempat diskusi, menyebarluaskan informasi terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Balikpapan pada 23 September 2020 dari persiapan hingga pelaksanaan.

“KPU mengadakan cafe pemilu selain sebagai tempat diskusi tentang pilkada, juga diskusi menangkal berbagai informasi yang tak benar atau hoax,” tutur Syahrul Karim, Komisioner KPU Balikpapan Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM, dan Partisipas Masyarakat.

KPU dengan cafe pemilunya akan dengan sangat terbuka menyampaikan klarifikasi ke masyarakat umum. Juga akan mengundang seluruh elemen masyarakat, mulai dari akademisi, LSM dan stakeholder terkait penyelenggaraan Pemilu.

Menurut Syahrul, di cafe pemilu dapat digelar diskusi dengan materi tema bisa berupa sosialisasi, pencalonan, kampanye, yang semuanya sesuai dengan tahapan penyelenggaraan pemilu, dan minimal dilaksanakan dua kali dalam satu bulan.

“Pokoknya, KPU tak akan bosan untuk terus memberikan pendidikan dan pengetahuan kepada masyarakat, agar dalam setiap pemilu, memberikan hak suaranya dengan pilihan mereka masing-masing,” kata Syahrul Karim.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here