Kapolres Kubar Lantik, Iptu Iswanto Gantikan AKP Ida Bagus Kade Jadi Kasat Reskrim

0
264

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra saat sertijab Kasatreskrim.

Penasatu.com, Kutai Barat – Upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Kutai Barat (Kubar) dari AKP Ida Bagus Kade .S.A.S.I.K ,kepada Iptu Iswanto,SH di pimpin langsung Kapolres AKBP Roy Satya Putra. Berlangsung di halaman Mapolres, Sabtu (31/11) kemarin

Kapolres mengatakan, semoga dengan perputaran jabatan ini bisa menjadi salah satu fungsi pembinaan dalam peningkatan kualitas tugas. Khususnya di lingkungan polres kubar, katanya.

Pada AKP Ida Bagus Kade .S.A.S.I.K , lanjut Kapolres, semoga apa yang selama ini saudara berikan dapat menjadi sebuah makna yang berarti dalam pertemuan kita selama berada di polres Kubar. Dan untuk Iptu Iswanto,SH saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di polres kubar. Saya berharap saudara segera bisa menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi di lingkungan kerja saudara yang baru, di era digital seperti sekarang ini sangat penting untuk saudara menindaklanjuti juga melaksanakan secara cepat dan terukur pada setiap tugas yang di berikan.

“Mutasi jabatan dalam organisasi Polri merupakan suatu hal yang wajar. Dengan mempertimbangkan kebutuhan organisasi,” beber Kapolres.

Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tinggi nya kepada AKP Ida Bagus Kade S.A.S.IK. beserta ibu atas didekasi dan juga pengabdian yang telah di berikan bagi kemajuan Polres Kubar.

Dia juga menambahkan,Polres Kubar yang merupakan polres yang luas dengan wilayah hukumnya, meliputi Kutai Barat dan Mahakam Ulu dengan 21 kecamatan sehingga bagi pejabat yang baru saja di lantik saya harap segera lakukan pendekatan kepada masyarakat dengan mengenali juga kebiasaan serta budaya setempat, perhatikan kearifan lokal yang ada kenali wilayah guna mencari informasi seluas luas nya sehingga gejolak di masyarakat dapat terdeteksi dan kita dapat mengantisifasi hal hal yang tidak kita inginkan, terangnya.

Seperti pembakaran lahan, curanmor, curat, kekerasan dalam rumah tangga(KDRT), illegal oil, illegal logging, perjudian, kekerasan terhadap anak, utamanya kekerasan seksual dan penganiayaan, yang dapat memicu terjadinya konflik antar suku bernuansa Sarah.

Hingga teror bom yang akhir akhir ini meresahkan masyarakat.Bina hubungan baik dengan tokoh tokoh masyarakat, adat, agama dan pemuda, yakinkan bahwa Polri khususnya Polres Kubar mampu memberikan keamanan serta kenyamanan dalam setiap aktifitas masyarakat, tegasnya.

Kedepannya ada kalender Kamtibmas yang akan kita hadapi di antaranya, pengamanan perayaan natal, pengamanan malam tahun baru hingga pengamanan pelaksanan pilkada Bupati Kubar dan Mahulu tahun 2019, ingatnya.

Semua membutuhkan kinerja ekstra personel Polri guna menyukseskan kegiatan tersebut. Oleh karena itu Saya menghimbau dan mengajak rekan rekan sekalian agar senantiasa menjaga kesehatan, sisihkan waktu untuk berolahraga, pola makan dengan gaya hidup sehat, pesan Kapolres.

“selain itu, ujar Kapolres saya juga mengucapkan terima kasih atas kesetiaan ibu Ida Ayu Suryaningrat Intan Sari yang selama ini telah menemani dan menyuport suami selama mengabdikan diri kepada masyarakat Kubar, semoga kesetiaan ibu dalam mendampingi suami dan membina Bhayangkari cabang Kubar mendapat pahala dari Tuhan yang maha Esa, tutupnya.*

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here