Komisi IV DPRD Balikpapan Sidak Puskesmas, Pastikan Fasilitas dan Pelayanan Kesehatan Berfungsi Baik

0
342

Balikpapan, Penasatu.com – Komisi IV DPRD Kota Balikpapan melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) kesejumlah fasilitas kesehatan yang ada dikota Balikpapan, Rabu (18/5/2022).

Sidak yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Doris Eko Rian Desyanto. Sidak pertama dengan mendatangi Puskesmas yang terletak di Prapatan, Balikpapan Kota (Balkot) dilanjutkan ke Puskesmas Telaga Sari, UPTD Instalasi Farmasi dan Perbekalan Kesehatan, Puskesmas Mekar Sari dan Puskesmas Karang Jati.

“Pertama kali tadi kita mendatangi Puskesmas di Prapatan, ternyata puskesmas Prapatan memiliki lahan yang sangat luas,” ucap Doris Eko.

Politikus partai Golkar itupun mengatakan jika lahan luas tersebut merupakan aset Pemkot Balikpapan, hanya saja di area tanah sudah berdiri bangunan Taman Kanak-kanak (TK).

“Kita akan benahi, mana saja yang menjadi aset Pemkot,” katanya.

Doris menambahkan sidak dilakukan untuk melihat secara langsung fasilitas dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada dikota Balikpapan.

“Ada beberapa fasilitas yang harus dibenahi disini, baik itu ruang pelayanannya, ruang tunggu,” bebernya.

Ditempat yang sama Wakil Komisi IV DPRD Balikpapan Ardiansyah SH mengatakan hasil sidak di tempat penyimpanan obat yang terletak di Mekar Sari perlu dilakukan penambahan gedung, pasalnya masih ada luasan lahan yang ada disamping gudang farmasi tersebut.

“Kita tadi lihat sendiri, untuk stafnya saja sudah tidak memiliki tempat untuk duduk, karena sudah penuh sesak dengan barang-barang farmasi,” ucapnya.

Sementara itu untuk Puskesmas yang terletak di Karang Jati letaknya sangat sempit, sehingga akses keluar masuknya sulit.

“Saya kira untuk Puskesmas Karang Jati memang sangat sempit, ditambah lagi kalau mobil ambulan keluar masuk, pastinya akan bertambah sempit,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here