Kodam VI Mulawarman Gelar Komsos Dialogis Bersama Para Tokoh Kaltim,Kalsel dan Kaltara

0
279
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto didampingi oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon bersama tokoh masyarakat Kaltim, kalsel Kaltara

Penasatu.com, Balikpapan – Dalam upaya semakin mengokohkan serta merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa, Kodam VI/Mlw menggelar Komunikasi sosial bersama seluruh komponen masyarakat wilayah Kaltim, Kalsel dan Kaltara. Acara digelar di Aula Makodam VI/Mulawarman, Jl Jend. Sudirman, Balikpapan, Kamis (27/6/2019).

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto didampingi oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon dan pejabat Kodam VI/Mlw lainnya, serta berbagai komponen masyarakat dari tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh Daerah serta undangan berbaur akrab bersama dalam suasana yang penuh kekeluargaan.

Pada sambutannya, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan, komunikasi sosial yang digelar kali ini sangat luar biasa, berbagai komponen masyarakat wilayah jajaran Kodam VI/Mlw sangat antusias untuk dapat hadir saling bersilturahmi dan berdialog.

Komunikasi sosial ini sengaja digelar dengan tujuan untuk terus memelihara dan meningkatkan komunikasi yang harmonis antara prajurit TNI AD khususnya Kodam VI/Mlw dengan seluruh komponen masyarakat, ujar Pangdam.

Perlu di ketahui, sambungnya, berkaitan dengan berbagai informasi yang berkembang dimedia sosial agar menjadi perhatian bersama. “Dan diharapkan seluruh komponen masyarakat baik para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda untuk menjadi penyejuk situasi, dengan tidak mudah terpengaruh berita hoax yang belum diketahui pasti kebenarannya,” terang Jendral bintang dua ini.

Ditambahkan Pangdam VI/Mlw, siapapun pemimpin bangsa yang telah dipilih itulah yang dipilih oleh Tuhan, tahapan Pemilu telah dilaksanakan dalam rangkaian pesta demokrasi hingga puncaknya putusan Mahkamah Konstitusi, maka sepenuhnya harus didukung demi kemajuan bangsa dan negara.

Untuk itu dalam menyikapi situasi tersebut, seluruh komponen masyarakat dapat bijak dalam bersikap dan terus meningkatkan kerjasama antara seluruh komponen masyarakat dengan TNI AD untuk turut menjaga stabilitas keamanan Negara serta tetap menjalin kerukunan antar pemeluk agama, suku dan adat serta antara pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, harap Subiyanto.

Disamping itu, saat ini tantangan memajukan SDM dan generasi muda adalah tugas bersama, bangsa Indonesia harus jadi raja di negeri sendiri. Oleh karena itu, gelorakan kembali Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.” Imbuh Subiyanto.

Mengakhiri sambutannya Pangdam VI/Mlw mewakili seluruh Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw memohon doa restu dalam rangka HUT ke 61 yang jatuh pada tanggal 18 Juli 2019 yang akan datang.

TNI berasal dari rakyat dan rakyat adalah ibu kandung TNI. Jadi TNI khususnya Kodam VI/Mlw berkomitmen penuh, akan terus mengabdi seutuhnya untuk rakyat, Bangsa dan Negara Indonesia yang merupakan rumah kita bersama ini.”Tutup Pangdam.

Pada wawancaranya, Pangdam VI/Mlw juga menyampaikan harapannya agar para tokoh komponen masyarakat menyampaikan dan menyuarakan kembali persatuan dan kesatuan di wilayah provinsi masing-masing dan bekerjasama melalui Kodim-Kodim sesuai wilayah setempat.

Kodam VI/Mulawarman siap turun tangan untuk melakukan perbantuan khususnya bidang pengamanan wilayah jika terjadi potensi yang menimbulkan instabilitas keamanan dan akan selalu berkoordinasi dan membantu pihak terkait dalam menciptakan kemanan bagi masyarakat.” tegas Subiyanto.(Sgt/Pen).

Pendam VI/Mulawarman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here