Horeee, Gaji 13 Segera Cair Pemkot Siapkan Dana 45 M

0
327
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD) Kota Balikpapan Madram Muhyar.(foto.istimewa)

Penasatu.com, Balikpapan – Pencairkan gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Pemerintah Kota Balikpapan (Pemkot) dipastikan pada awal Juli ini,itu artinya hanya beberapa hari lagi. Adapun pencairan tersebut sesuai dengan surat edaran Kementerian Keuangan terkait jadwal pencairan gaji ke-13 bagi PNS, TNI/Polri yang dilaksanakan serentak pada 1 Juli 2019 mendatang.

Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD) Kota Balikpapan Mahdam Muhyar mengatakan, pihaknya saat ini telah menyusun jadwal waktu untuk pencairan gaji ke-13 bagi PNS, pencairan sendiri nantinya ditargetkan pada awal bulan Juli, Ujarnya, Rabu (26/6).

Adapun besaran anggaran yang sudah disiapkan Pemkot Balikpapan sebesar 45 Miliar rupiah, yang nantinya akan diterima kurang lebih 6000 PNS.

Menurut Mahdam lagi, besar anggaran yang dialokasikan saat ini sudah disesuaikan dengan besaran gaji tiap bulan dari setiap PNS hingga totalnya mencapai 45 miliar rupiah, mengenai waktu pencairan gaji ke-13, mahdam menambahkan akan dilaksanakan bersamaan dengan pembayaran gaji bulan Juli , sehingga untuk pembayarannya nanti menjadi 2 kali gaji yaitu gaji ke-13 dan gaji juli, total keseluruhan anggaran yang disediakan tercatat mencapai 90 miliar rupiah. Anggaran tersebut merupakan alokasi yang sudah ditetapkan dalam APBD 2019.

“gaji ke-13 ini merupakan tambahan gaji kepada PNS untuk membantu biaya masuk sekolah anak-anak mereka, kebetulan juga bertepatan dengan awal masuk sekolah, dan kami sudah buat pengajuan pada bulan ini (Juni), jadi Juli cair,” tuturnya.*

Wartawan Riel Bagas.

Editor : pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here